Henderson Ingin Membalas Mourinho Di Laga

Jordan Henderson memiliki tujuan khusus untuk pertandingan menghadapi Manchester United. Ia sangat ingin membalas Jose Mourinho yang sempat patahkan Liverpool menjuarai Premier League.

Mourinho yang ketika itu masih menjabat sebagai manajer Chelsea mengantarkan timnya menang dengan skor 2-0 ketika melangsungkan laga di Anfield pada musim 2013/2014. Hasil itu pada akhirnya jadi bagian dalam gagalnya Liverpool raih titel juara Premier League.

Walau tak tampil di pertandingan itu, Henderson masih tetap ingat seperti apa laga tersebut berlangsung. Biarpun Chelsea dianggap bermain amat membosankan dan lebih sering bertahan, pujian terus diucapkan Henderson pada Mourinho.

“Saya tak bakal pernah lupa laga menghadapi Chelsea di Anfield saat kami kalah dan kami tengah mengejar titel juara. Itu buat saya merasa frustrasi,” ucap Henderson.

“Itu bukan laga yang menyenangkan untuk dilihat namun kredit sepenuhnya bagi Jose. Secara strategi amat baik dan ia merupakan pelatih hebat, manajer kelas dunia, dan ia telah perlihatkan itu di klub yang sempat ia pimpin.”

“Cara mereka mainkan pertandingan tersebut ialah strategi yang amat pintar dari Jose. Kami membara waktu itu dan cara mereka bermain mereka amat lamban, bertahan, amat sulit menyaksikannya,” ujar kapten Liverpool tersebut.

“Mereka bikin itu menjadi amat merepotkan, lemparan ke dalam, sepakan ke gawang, mereka lakukan itu amat lambat dan itu bikin semua orang yang berada di stadion dan itu biukin mereka untung sebab mereka raih hasil yang diharapkan dan ada efek besar dalam usaha kami jadi juara.”

Henderson bakal memiliki peluang untuk balaskan kekalahan itu saat Liverpool berhadapan dengan MU yang sekarang dipimpin oleh Mourinho, Senin (16/10/2016).

Leave a Reply