Hongaria dengan Tegar Pulang dari Piala Eropa

Hongaria pulang usai dikalahkan Belgia dengan 4 angka tanpa berbalas pada babak 16 besar. Walaupun kalah dengan skor telak, The Magyars telah melewati apa yang di perkirakan.

Menjalani laga yang berlangsung di Stade Municipal de Toulouse, pada hari Senin (27/6/2016) dinihari WIB, Hongaria dibuat tunduk oleh Belgia. Usai Toby Aldeweireld mengawali skor laga, Belgia menciptakan 3 angka tambahan setelah memasuki babak kedua lewat Michy Batshuayi, Eden Hazard, dan juga Yannick Carrasco.

Pada lain sisi, perlawanan yang diberikan Hongaria kepada Belgia diikuti dengan melakukan 16 usaha dengan 6 diantaranya mengarah ke gawang, namun tak ada satu usaha pun yang menjadi gol. Hongaria tergusur, sementara Belgia berhasil masuk ke babak perempatfinal.

Ini merupakan kompetisi besar pertama bagi Hongaria di kompetisi besar internasional semenjak sebelumnya mereka bermain pada Piala Dunia tahun 1986. Sementara di Piala Eropa, ini merupakan kompetisi pertama mereka sejak sebelumnya hanya sampai urutan ke 4 di tahun 1972.

Dalam kompetisi ini, Hongaria tak pernah kalah pada babak penyisihan dengan mengoleksi 6 poin hasil dari 1 kemenangan dan 2 kali imbang. Hongaria berhasil menjadi juara di Grup F, menang 2 poin di atas Portugal, yang merupakan tim lebih difavoritkan.

“laganya mungkin berakhir lain pada babak kedua, dengan lebih beruntung bisa saja kamu menciptakan angka pembalas,” sebut sang pelatih Hongaria Bernd.

“Tak heran kami kecurian sejumlah kesempatan berhadapan dengan sebuah tim yang hebat.”

“Belgia layak menjadi pemenang. Saya ucapkan selamat kepada mereka, namun walaupun saya begitu senang dengan penampilan tim saya pada Piala Eropa 2016. Mereka dapat keluar dari Piala Eropa dengan kepala yang tegak. Mereka mewujudkan sesuatu yang hebat.”

“Paling utama pada babak pertama, kami terlalu sedikit segan pada mereka namun memasuki babak kedua kami berusaha semampu kami dan sayangnya, kami tak meraih hasil dari usaha kami tersebut,” ucap Storck.

Leave a Reply