Ibra: Swedia Menang Atas Italia

Zlatan Ibrahimovic ingin tim nasional Swedia bisa bemain lebih baik lagi ketika menghadapi pertandingan kedua pada Piala Eropa 2016. Ibra optimis kalau tim nasional Swrdia dapat tundukkan Italia pada laganya nanti.

Swedia memulai debutnya di Piala Eropa 2016 dengan dapatkan hasil imbang. Mereka tampil dengan skor seri 1-1 saat berhadapan dengan Republik Irlandia yang berlangsung di Stade de France, pada hari Senin (13/6/2016).

Dalam pertandingan itu, Swedia masih saja menunjukkan performa yang masih kurang maksimal. Mereka berhasil keluar dari kekalahan pun bukan karena mereka berhasil mencetak angka ke gawang lawan, melainkan berkat angka yang dicetak oleh lawan ke gawang lawan sendiri (bunuh diri) oleh pemain Republik Irlandia yaitu Ciaran Clark.

Swedia bakal bertemu dengan Italia di laga selanjutnya yang berlangsung di Toulouse, pada hari Jumat (17/6/2016) nanti. Italia pribadi telah begitu percaya diri usai sukses mengalahkan tim yang menjadi favorit yaitu Belgia dengan skor akhir 2-0 di pertandingan perdananya.

“Saya sudah mengiklashkan hasil pertandingan seri saat melawan Irlandia, yang paling penting ialah terhindar dari zona kalah,” ujar Ibra.

“Dan saya menilai kalau kami pun dapat memenangkan laga saat berhadapan dengan Italia. Tapi, kami wajib menaikkan penampilan kami,” ucap pemain striker yang berumur 34 tahun tersebut.

Italia sekarang berada di urutan paling atas di klasemen pada Grup E dengan mengoleksi 3 poin. Swedia dan Irlandia sedang menempati urutan di bawahnya dengan mengoleksi sama-sama 1 poin. Sedangkan Belgia berada pada urutan paling bawah yaitu dengan poin yang masih nol.

Leave a Reply