Ikuti Maldini, Thiago Silva Berharap Tampin Sampai Usia 40 Tahun

Thiago Silva sangat memuja bekas pemain bek AC Milan yaitu Paolo Maldini. Silva juga siap ikuti jejak Maldini yang terus tampil sampai usia 40 tahun.

Silva yang sudah menginjak umur 32 tahun, telah masuk ke tahun 14 selama kariernya profesionalnya sedari melangsungkan debut dengan klub lokal Brasil RS Futebol. Masa depannya di Eropa diawal pada tahun 2009 ketika Milan merekrutnya dari Fluminense.

Waktu itu Milan merekrut Silva untuk gantikan Maldini yang angkat sepatu pada akhir musim 2008/2009. Walau cuma sempat berlatih dengan Maldini di 6 bulan pertamanya, Silva ternyata amat terinspirasi akan apa yang sudah diraih ole seniornya itu.

Ditambah Maldini berkarier di lapangan hijau sedari seperempat abad sampai usia 40 tahun. Hal tersebut yang Silva harapkan bisa ditiru dari Maldini.

“Saya ingin tampil hingga usia 40 tahun,” ucap Silva.

“Salah satu pemain yang saya idolakan di AC Milan yaitu Paolo Maldini, dapat lakukan itu. Saya berpeluang tampil dengannya di 6 bulan terakhir kariernya,” lanjutnya.

“Saya menyaksikan seperti apa cara ia menjaga badan. Saya bakal ikuti jejaknya dan badan saya bakal mengatakan apakah saya dapat lakukan hal yang serupa dengannya,” kata dia.

Silva sekarang telah masuki tahun keempatnya bermain sebagai pemain Paris St-Germain dan kontraknya bakal berakhir pada musim ini. Silva telah tampil sebanyak 161 kali di semua ajang dan ciptakan 9 angka.

Leave a Reply