Imbang Sama dengan Kalahan untuk Islandia

Ketika akan menatap kemenangan, Islandia kecolongan angka pada menit-menit terakhir. Walau hasil akhir laga menjadi seri saat melawan Hongaria, Bagi mereka terasa seperti sebuah kekalahan.

Islandia mau tak mau harus menerima laga dengan hasil imbang 1-1 ketika berhadapan dengan Hongaria yang berlangsung di Stade Velodrome, Marseille, pada hari Sabtu (18/6/2016). Mereka unggul lebil awal dengan angka penalty yang dicetak oleh Gylfi Sigurdsson di menit ke 40.

Memasuki babak kedua, Islandia mendapat ancaman bertubi-tubi oleh Hongaria. Tapi, Hongaria tidak juga bisa mencetak angka ke gawang Islandia yang dijaga oleh kiper yaitu Hannes Halldorsson.

Bencana menghampiri Islandia ketika waktu normal akan berakhir, terutama di menit 88. Birkir Saevarsson yang berusaha untuk menahan umpan silang dari Nemanja Nikolic malah mengakibatkan bola masuk ke gawang timnya sendiri sampai skor akhirnya menjadi imbang 1-1.

“Kami berselang 5 menit dengan kemenangan. Kami hanya tak berhasil mengakhiri pertandingan dengan bagus,” kata Kolbeinn Sigthorsson.

“Kami lebih menguasai bola di babak kedua, namun kami mestinya berada dalam ketenangan dan lebih utama memainkan bola. Saat kami meraih bola, kami tidak tenang,” ucap pemain penyerang Islandia itu.

“Kami tentu saja berharap bisa mengejar 3 poin sekarang ini. Kami telah begitu dekat, para pemain merasa begitu kecewa saat berada di ruang ganti,” ujar Sigthorsson.

Dengan hasil seri ini, Islandia sekarang berada di urutan kedua pada klasemen Grup F dengan meraih 2 poin. Mereka berada di bawah Hongaria dengan 4 poin, dan juga di atas Portugal yang memiliki 2 poin dan Austria punya 1 poin.

Islandia bakal memilih nasibnya di pertandingan dengan Austria yang akan berlangsung di Stade de France, Rabu (22/6/2016) yang akan datang.

Leave a Reply