Imbangi Sevilla, Madrid Melangkah ke Perempatfinal

Real Madrid masuk ke babak perempatfinal Copa del Rey. Los Blancos berhasil masuk setelah mendapatkan hasil imbang dengan skor 3-3 saat melangsungkan laga di kandang Sevilla pada pertandingan leg kedua babak 16 besar.

Madrid pada hari Jumat (13/1/2017) dinihari WIB, berkunjung ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, tanpa membawa sejumlah pemain utamanya. Cristiano Ronaldo dan Luka Modric dabsen karna perlu beristirahat, sementara Gareth Bale dan Pepe masih alami cedera.

Hadir dengan modal hasil positif dengan skor 3-0 di pertemuan pertama, Madrid perlu berhadapan dengan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Sevilla. Tim tuan rumah yang bermain amat agresif lebih awal unggul lewat angka bunuh diri Danilo di menit 10.

Madrid baru dapat membuat imbang kedudukan di menit 48 lewat aksi individu dari Marco Asensio. Namun, angka yang diciptakan oleh Stevan Jovetic pada menit 53 kembali membuat Sevilla unggul dengan skor 2-1. Lalu Sevilla menambah lagi keunggulan mereka jadi 3-1 dengan angka yang diciptakan Vicente Iborra pada menit 77.

Ketika Sevilla semakin antusias untuk membuat imbang agregat, Madrid malah ciptakan angka kedua lewat sepakan penalti Sergio Ramos di menit 83. Dengan waktu tersisa yang telah sangat tipis, Sevilla berupaya untuk tidak menyerah begitu saja. Tetapi malah Madrid yang dapat membuat imbang kedudukan jadi 3-3 lewat angka yang diciptakan oleh Karim Benzema pada masa injury time.

Lewat hasil ini, Madrid pun berhasil masuk ke babak perempatfinal menang dengan agregat 6-3 atas Sevilla.

Susunan Pemain
Sevilla: Soria; Mercado (Vitolo 65′), Lenglet, Rami; Correa (Jovetic 45′), Iborra, Kranevitter, Sarabia, Escudero; Vietto (Nasri 55′), Ben Yedder

Real Madrid: Casilla; Danilo, Ramos, Nacho, Marcelo; Kroos, Casemiro, Asensio; Vazquez (Carvajal 64′), Morata (Benzema 76′), Mariano (Kovacic 58′)

Leave a Reply