Impian Islandia Termotivasi Oleh Leicester

Belum lama berselang sepekan, Leicester City menjadi bahan pembicaraan dunia setelah menjadi juara di Premier League musim 2015/2016. Sekarang Islandia ingin seperti mereka yaitu menjadi juara.

Leicester dengan mengejutkan berhasil menjadi juara di Premier League musim 2015/2016, menahan keunggulan para tim besar antara lain Manchester United, Manchester City, atau Chelsea dalam sejumlah musim yang lalu. Hasil itu sungguh tidak dapat disangka senbab pada musim yang lalu, Leicester hampir turun level dan membuat sebagian besar waktu dihabiskan pada urutan paling rendah.

Cerita yang mengejutkan dari Leicester, tim kecil dengan pemain seadanya dalam skuat, di nilai dapat menjadi inspirasi para tim lainnya untuk menjadi kejutan dan gebrakan hegemoni para tim raksasa. Sekarang Islandia berada pada langkah itu.

Tim besutan duet Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson itu belum lama ini telah mengalahkan Inggris pada partai 16 besar di Piala Eropa 2016. Sebelum ini mereka pun sukses menempati urutan di atas Portugal dan juga Austria yang lebih kuat di atas kertas ketika masih di tahap grup.

“Aku benar-benar berharap sejumlah hal selesai seperti apa yang telah mereka perbuat dengan Leicester. Mereka tampil dengan mengeluarkan semua kemampuan mereka dan kami sedang berusaha untuk mewujudkan hal yang serupa,” ucap Hallgrimsson.

“Aku merasa ada seperti dorongan yang serupa pada kedua tim ini. Kami bersama ingin berusaha bersama-sama,” ujarnya.

PAda babak perempatfinal, Islandia akan berhadapan dengan tantangan sulit lainnya yaitu berhadapan dengan Prancis pada pertandingan yang akan berlangsung pada hari Senin (4/7/2016) dinihari WIB, di Stade de France. Walau memiliki mimpi dapat meniru langkah Leicester, Hallgrimsson pun akui kalau diluar dari hasil sampai sekarang ini, kehadiran Islandia telah mengawali sebuah perubahan.

“Aku pikir perhatian telah berbeda, aku sebelumnya telah mengatakan hal tersebut tentang meraih hal ini memposisikan sepakbola Islandia pada leve yang semakin tinggi. Tak hanya merubah semuanyanya untuk semua pemain yang berada di sini, namun juga setiap pemain sepakbola Islandia,” imbuhnya.

Leave a Reply