Inggris Mungkin Memanggil Pelatih Asing

Usai pelatih sebelumnya Roy Hodgson keluar dari jabatannya, kursi pelatih timnas Inggris pun tak ada yang mengisi. Asosiasi sepakbola Inggris (FA) akan membuka semua pilihan untuk menempati posisi pelatih yang baru.

Hodgson keluar dari posisinya sebagai pelatih timnas Inggris cuma berselang usai timnya tergusur pada babak 16 besar di Piala Eropa 2016. Hasil tersebut menjadi sebuah kegagalan yang besar bagi tim Inggris, ditambah mereka kalah oleh tim yang baru masuk yaitu Islandia.

Sekarang Inggris akan pelatih baru untuk menggantikan posisi Hodgson. Chief Executive FA Martin Glenn mengatakan kepada kubunya hanya akan mengincar sosok paling baik, tanpa memikirkan tentang status warga negara asal.

“Kami mencari seseorang yang paling baik untuk mengisi jabatan itu. Kami tak akan mengesampingkan siapa-siapa,” ucapnya.

“Saya tak ingin menyebutkan nama-nama disini. Ini masih dalam waktu kurang dari 24 jam setelah kami wajib tinggalkan kompetisi.”

“Namun saya telah berlaku konsisten dalam setiap hal kalau kami akan mencari dan dapatkan orang paling cocok, untuk mengantar para pemain hebat ini maju ke depan,” katanya.

Glenn ikut mengatakan permohonan maafnya kepada para pendukung Inggris sebab tim nasionalnya tak dapat melesat semakin jauh lagi. Ia akui penampilan Wayne Rooney dan rekan-rekannya. di bawah level.

“Ini merupakan suatu pesan kepada semua pendukung di Inggris usai penampilan kami di kompetisi ini, kami mengucakan permohonan maaf. Saat mengatakan tentang pertandngan yang sangat penting, bagian dalam hal utama dari kompetisi ini, kami tidak berhasil menggapai target,” imbuhnya.

“Kami merasa begitu kecewa. Memang benar Islandia adalah lawan yang kuat namun kami tak tampil sesuai level kami dan ini tentunya merupakan hal yang harus kami benahi.”

Leave a Reply