Inggris Raih Poin Berkat Usaha Hart

Inggris dapatkan 1 poin lewat markas Slovenia usai tampil dengan skor imbang tanpa cetak angka 0-0 di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Poin tersebut diraih dengan kerja keras lewat performa meyakinkan dari Joe Hart.

Laga yang berlangsung pada hari Rabu (12/10/2016) dinihari WIB, di Stadion Stozice, Ljubljana, Inggris sering kali diberi ancaman oleh Slovenia. Tuan rumah meraih beberapa kesempatan baik untuk menciptakan angka.

Namun Hart bermain prima untuk selamatkan gawang Inggris. Penjaga gawang yang sedang menjadi pemain yang dipinjamkan pada Torino tersebut paling tidak sudah lakukan 3 kali penyelamatan apik untuk gagalkan kesempatan Slovenia untuk mencetak angka.

Hart gagalkan kesempatan Roman Bezjak dan Josip Ilicic yang hanya tinggal bertatap muka dengannya usai mengoptimalkan kesalahan pemain Inggris saat memberi operan bola. Pada awal babak kedua, Hart kembali berjibaku untuk selamatkan gawang Inggris. Ia tepis tandukan dari Jasmin Kurtic dengan tangan kirinya, bola terbentur mistar gawang, dan Hart merespon dengan baik untuk menghalau bola dengan tangannya.

Penampilan dari Hart itu dapatkan pujian dari Gareth Southgate sang manajer interim Inggris. Ia juga tidak segan untuk akui kalau Inggris daoat pulang dengan membawa 1 poin karna performa penjaga gawang yang berumur 29 tahun itu.

“Incaran secara menyeluruh ialah lolos, menjadi jangka panjang ini mungkin menjadi poin penting. Semua orang dapat menyaksikan kami dapat lebih oke, namun beberapa kesempatan mereka lahir lewat kesalahan kami atau bola mati,” ucap Southgate.

“Raih poin di sini, amat berutang pada penjaga gawang kami. Ia begitu luar biasa. Ia dalam penampilan paling okenya saat ia tenang, hal tersebut merupakan sesuatu yang telah kami bicarakan dan pekan ini sikapnya yang diperlihatkannya amat tenang,” sambung Southgate.

Leave a Reply