Ini Jawaban Direktur Juventus Mengenai Gagalnya Juventus Di Liga Champions

juventus

Giuseppe Marotta selaku direktur tinggi dari klub sepakbola Juventus ini mengungkapkan bahwa klub asal Italia akan mulai kalah bersaing dengan klub-klub dari Spanyol dan negara lainnya untuk meraih gelar juara Liga Champions , perkataan ini dilontarkan sang direktur karena melihat klub kebanggaannya itu kembali gagal meraih gelar juara. Bahkan di musim ini Juventus malah harus lebih cepat tersingkir bila dibandingkan dengan tahun lalu yang sukses hingga ke babak final melawan Barcelona meski harus kalah 1-3.

Namun untuk musim ini Juventus hanya mampu hingga ke tahap fase 16 besar dan disingkirkan oleh Bayern Munich saat itu.  Giuseppe Marotta berbicara bahwa kompetisi yang ada Italia jauh lebih padat jadwalnya bila harus dibandingkan dengan kompetitornya di negara lain. Terlihat memang meski gagal di Liga Champions namun Juventus sudah memastikan 1 gelar juara Serie-A dan kini hanya perlu menunggu pertandingan melawan AC Milan di babak puncak Coppa Italia akhir bulan Mei 2016 ini.

Giuseppe Moratta mengaku, dirinya telah mendapatkan pelajaran baru yang berharga dari kekalahan tahun lalu saat melawan Barcelona di final Liga Champions. Juventus ketika itu harus kalah karena faktor kebugaran para pemainnya, dan ketersedian pemain yang tidak memadai. Tercatat klub asal Italia yang terakhir kali meraih juara di Liga Champions adalah Inter Milan pada musim 2009/2010 yang saat itu dilatih oleh Mourinho.

Leave a Reply