Iniesta: Nilai Penuh untuk Spanyol dan Fans

Andres Iniesta menganggap Spanyol semakin melesat daripada pertandingan perdana di Piala Eropa 2016 yang lalu. Menurutnya Spanyol tampil sempurna dengan dukungan fans.

Spanyol berhasil meraih kemenangan dengan skor telak yaitu 3-0 saat melawan Turki di laga yang berlangsung di Allianz Riviera, pada hari Sabtu (18/6/2016) dinihari WIB, serta membuat mereka pasti lolos ke partai 16 Besar. 3 angka kemenangan tersebut yang 2 di antaranya berhasil dicetak oleh Alvaro Morata di menit 34 dan 48, dan juga satu lagi di cetak oleh Nolito pada menit ke 37.

Dilihat dari penampilan, Spanyol terlihat begitu dominan dan lebih unggul di sejumlah aspek. Mereka mampu menguasai bola dilapangan sampai 57%, melakukan 18 usaha dengan 6 di antaranya mengarah ke gawang.

Pada saat yang bersamaan tim yang di besut oleh Vicente Del Bosque dapat meminimkan serangan yang dilancarkan oleh Turki. Semuanya ada 6 usaha lawan yang tidak satupun megarah ke sasaran.

Hasil ini terasa semakin oke daripada pertandingan pertama saat berhadapan dengan Republik Ceko, yang pada saat itu Spanyol dibuat sulit mencari jalan keluar. Satu-satunya angka yang membuat mereka unggul yang baru bisa dicetak pada menit 87 dengan sundulan dari Gerard Pique.

“Bersamaan dengan melangkahnya turnamen, kami perlu meneruskan perkembangan kami, membuat semuanya dengan bgus, dan membuat semakin kecil bagian yang buruk. Kami lakukan hal tersebut hari ini,” ucap Iniesta.

“Berhadapan dengan Republik Ceko kemarin tak mudah untuk meraih intensitas sejak awal. Malam ini semuanya menjadi semakin tenang usai angka pertama dan kami sukses dalam menguasai bola yang lebih baik.”

“Maka ini adalah nilai penuh untuk para pemain dan juga untuk para fans, yang tak henti memberikan dukungan kepada kami dengan hebat,” ujarnya.

Leave a Reply