Inter Memilih De Boer Untuk Menjadi Pelatih yang Baru

Inter Milan telah mengumumkan secara resmi memilih Frank de Boer menjadi pelatih yang baru. Pria yang berkebangsaan Belanda itu sudah menyetujui dikontrak dalam jangka waktu 3 tahun ke depan.

De Boer menduduki jabatan yang sebelumnya ditempati oleh Roberto Mancini, yang sebelumnya sudah dipecat (8/8/2016). Bekas pelatih Ajax Amsterdam itu bakal diperkenalkan didepan publik siang hari ini waktu setempat.

Pria yang berumur 46 tahun tersebut memulai masa depannya sebagai seorang pelatih dengan memimpin tim junior Ajax pada tahun 2007 sebelum pada akhirnya menjadi asisten manajer dari tim nasional Belanda. Kemudian, De Boer melangsungkan waktunya selam 6 tahun untuk melatih tim utama Ajax dengan mempersembahkan 4 titel juara Liga Belanda sebelum pada akhirnya menerima tawaran dari Inter.

“Kami Klub sepakbola Internazionale Milano menyatakan kalau sang pelatih asal Belanda yaitu Frank de Boer bakal dinyatakan menjadi seorang pelatih yang baru di klub pada sebuah konferensi pers hari ini jam 14.00 bertempat di Centro Sportivo Angelo Moratti,” demikian isi pernyataan pada situs resmi milik klub.

“De Boer bakal bersama Nerazzurri dengan hubungan selama 3 tahun ke depan dalam kontrak dan akan memimpin latihan tim inti pada siang nanti.”

“Ia memiliki banyak pengalaman soal permainan internasional dengan tampil pada tingkatan paling tinggi baik kepada klub ataupun negaranya. Di antara tahun 1990 dan 2004, De Boer tampil sebanyak 112 kali dan menciptakan 13 angka untuk the Oranje. Di tingkat klub, AFC Ajax menangkan 5 gelar Eredivisie, trofi Liga Champions, Piala UEFA, Piala Super Eropa, dan Piala Interkontinental. Ia pun sempat tampil bersama Barcelona, Galatasaray, dan Rangers.”

“Sebagai seorang pelatih SFC Ajax De Boer telah menangkan 4 gelar juara Eredivisie beruntun di antara tahun 2011 dan 2014.”

Leave a Reply