Italia Akan Lebih Siap Melawan Spanyol

Italia dikalahkan oleh Republik Irlandia di pertandingan yang sudah tidak lagi menentukan untuk mereka. Menurut Gli Azzurri, hasil negative ini akan menolongnya untuk lebih siap berhadapan dengan Spanyol.

Pertandingan menghadapi Irlandia yang akan berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Lille Metropole, pada hari Kamis (23/6/2016) dinihari WIB, tidak membuat efek apapun untuk Italia. Apapun yang akan terjadi pada pertandingan itu, mereka telah dipastikan masuk ke babak 16 besar di Piala Eropa 2016 dengan status sebagai juara di Grup E.

Italia yang memainkan para pemain pelapis, pada akhirnya harus kalah juga melawan Irlandia dengan skor akhir 0-1. Angka semata wayang yang diciptakan Irlandia tercipta lewat Robbie Brady di menit ke 85.

Di laga ini, Italia lebih unggul lewat menguasai bola dari 54 persen banding 46 persen. Namun, Irlandia membuat kesempatan lebih banyak. Irlandia melakukan 12 usaha dengan 4 di antaranya melesat ke sasaran, sedangkan Italia hanya melakukan 5 usaha dengan 1 diantaranya mengarah ke gawang.

“Yang kami incar ialah bermain oke dan terus berupaya untuk dapatkan hasil positive malam ini. Kami memiliki 23 pemain di skuat, kami memiliki misi yang serupa dengan yang kami pikirkan,” ucap pemain bek Italia yaitu Mattia De Sciglio.

“Kami tunjukkan permainan yang semakin oke pada babak kedua dan membuat sejumlah kesempatan mencetak angka, namun kami tahu mereka akan melancarkan banyak umpan panjang untuk bisa membuat maksimal keunggulan mereka dari sisi fisik,” ujar De Sciglio.

“Kami perlu mempertahankan level fokus kami sampai menit akhir,” ucapnya.

Berstatus sebagai juara di Grup E, Italia akan berhadapan dengan tim yang menempati posisi runner-up di Grup D yaitu Spanyol, di babak 16 besar yang akan berlangsung pada hari Senin (27/6) yang akan datang. Bagi De Sciglio, timnya masih belum mempersoalkan Spanyol ketika menghadapi Irlandia. Ia pun optimis dengan kekalahan melawan Irlandia akan membuat mereka semakin siapuntuk hadapi  Spanyol.

Leave a Reply