Italia Janji Tampil Beda Hadapi Spanyol

Italia dikalahkan Republik Irlandia pada pertandingan terakhir di sesi grup. Telah dinantikan oleh Spanyol pada babak 16 besar, Italia berjanji akang tunjukan performa yang beda.

Italia, yang telah pasti akan menjadi juara di Grup E, melakukan beberapa perubahan saat berhadapan dengan Republik Irlandia pada pertandingan terakhir di sesi grup, pada hari Kamis (23/6/2016) dinihari WIB. Antonio Conte lakukan pemutaran pemain, termasuk manurunkan Salvatore Sirigu sebagai penjaga gawang.

Selama pertandingan berlangsung, Italia lebih sering berada dalam tekanan dengan serangan yang dilancarkan oleh tim Republik Irlandia yang perlu mendapatkan hasil positive untuk mengunci diri agar lolos ke babak 16 besar. Tercatat Italia hanya melesatkan 5 usaha dengan 1 diantaranya yang mengarah ke sasaran. Sedangkan Republik Irlandia bermain dengan agresif melakukan 12 usaha dengan 4 di antaranya mengarah ke gawang.

Sampai akhirnya, Italia harus kalah dengan skor 0-1. Angka yang didapat Republik Irlandia dicetak oleh Robbie Brady 5 menit sebelum pertandingan akan berakhir dengan tandukannya yang menuntaskan umpan dari Wes Hoolahan.

Hasil itu tidak akan menggeser Italia dari urutan teratas klasemen di Grup E dengan memiliki poin 6. Sedangkan dengan kemenangan tersebut, Republik Irlandia yang memiliki 4 poin berhasil lolos ke babak 16 besar dengan cara menempati urutan ketiga terbaik.

Pada babak 16 besar, Italia telah dinanti oleh tim juara bertahan yaitu Spanyol. Sirigu menjanjikan kalau Italia akan tunjukan performa yang beda saat melawan La Furia Roja.

“Disayangkan tentang hasil laga dan kesalahan yang kami lakukan di akhir. Kami berusaha untuk tampil dengan maksimal malam ini, walau telah meraih urutan paling atas di klaseman, namun kecewa datang dengan didapatnya kekalahan ini,” ujar Sirigu.

“Ketepatan kami masih kurang pada malam ini, namun ada sejumlah hal baik,” sambung Sirigu.

“Italia yang dengan cara berbeda akan hadapi Spanyol dan kami pun bakal tampil dengan level psikologi yang tidak sama,” imbuhnya.

Leave a Reply