Italia Masih incar Poin Penuh Usai Dipastikan Juara Grup

Bagaimanapun hasil pertandingan menghadapi Republik Irlandia tidak akan berpengaruh pada urutan Italia yang berada di urutan paling atas klasemen di Grup E. Walau demikian, Gli Azzurri masih incar angka penuh.

Italia telah pasti akan menjadi juara di Grup E usai meraih hasil positif di 2 laga awal dan berada di urutan paling paling atas. Tim yang dibesut oleh Antonio Conte tersebut menang atas Belgia dengan skor 2-0 dan juga Swedia 1-0.

Italia sekarang berada di urutan teratas klasemen dengan memiliki 6 poin. Mereka diikuti oleh Belgia dengan 3 poin, Swedia 1 poin, dan Republik Irlandia 1 poin.

Keadaan itu membuat Italia tidak bisa di singkirkan dari tempat mereka yang saat ini ditempati. Mereka juga tidak memiliki beban apapun di pertandingan melawan Irlandia yang berlangsung di Lille, pada hari Rabu (22/6) yang akan datang.

“Itu bukan merupakan laga yang tidak ada artinya. Kami dapat dipastikan lolos dengan urutan pertama, namun itu semua merupakan sebuah laga yang besar. Kami tidak akan memandang laga lain pada grup ini. Sangatlah berarti untuk menyelesaikan tahap grup dengan memiliki 9 poin,” ujar pemain gelandang Italia yaitu Daniele De Rossi.

Biarpun Italia menargetkan hadil laga menang, bisa saja Conte bakal menciptakan rotasi pada pemain supaya timnya akan tetap fit ketika melangsungkan laga pada partai 16 besar.

“Kami paham kalau ada sejumlah pemain oke pada bangku cadangan, yang dapat memperlihatkan kualitas mereka masing-masing. Kami bakal menghormati apa yang telah dipilihan oleh pelatih,” ucap De Rossi.

Leave a Reply