Italia Tak Hanya Hebat Soal Pertahanan

Italia telah memperlihatkan performanya tidak cuma Bertahan atau Catenaccio. Hal tersebut ditegaskan oleh Allenatore Antonio Conte setelah Italia berhasil menangkan laga dengan skor 2-0 saat berhadapan dengan Spanyol.

Tiket untuk masuk ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 sukses didapatkan oleh Italia usai angka yang dicetak oleh Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle mengalahkan sang juara bertahan, pada hari Selasa (28/6/2016) dinihari WIB.

“Saya sadar para pemain mempunyai sesuatu yang hebat pada diri mereka masing-masing. Saya sebelumnya sempat menyatakannya, sebab lebih mudah untuk membicarakan hal tersebut seusainya,” ujar Conte.

Tercatat kalau selama pertandingan Italia melakukan 11 kali usaha dengan 7 di antaranya mengara ke gawang, 2 lainnya melenceng, serta 2 kali di tahan. Sementara Spanyol melakukan 13 kali usaha dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang, 6 lainnya masih melebar, dan 2 kali berhasil di tahan.

Pertandingan tersebut pun dikatakan oleh Conte bahwa Italia tak hanya memiliki cara bermain bertahan atau ahli soal pertahanan. Nyatanya ialah 2 angka yang berhasil mereka cetak untuk menembus babak perempatfinal agar siap berhadapan dengan Jerman.

“Para pemain begitu hebat. Sekarang kami perlu beristirahat untuk kembali pulih sebab ada laga yang sangat berat lainnya yaitu menghadapi Jerman. Namun kami telah memperlihatkan kalau Italia tidaklah soal Catenaccio,” ucap Conte.

“Xavi berikan kami sanjungan paling oke sebab dia sempat mengatakan kalau Italia membuat dirinya ingat akan kerja sama dari Barcelona dan Atletico Madrid. Hal tersebut telah menunjukkan kalau yang memainkan sepakbola pasti akan memahaminya,” kata dia.

Leave a Reply