Jardim: Falcao Terpuruk Karena Salahnya Sendiri

Radamel Falcao melangsungkan beberapa tahun buruk selama kariernya di Liga Inggris. Bagi sang pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, hal tersebut merupakan kesalahan Falcao sendiri.

Falcao pada awalnya tampil untuk Monaco pada musim 2013/2014 tetapi cedera pada bagian lutut parah pada awal tahun 2014 bikin dirinya harus menepi cukup lama dan absen di Piala Dunia.

Kemudian Falcao memilih pindah ke Premier League untuk tampil bersama MU tetapi kariernya tak berlangsung dengan mulus sebab sering mengalami cedera dan tentang penyesuaian diri. Keputusan yang mengejutkan kemudian diambil oleh Falcao lagi ketika ia berpindah ke Chelsea pada musim kemarin dan bahkan lebih buruk.

Falcao hanya bikin jumlah 5 angka di semua ajang untuk kedua klub dan ini bikin ia dinilai telah habis. Ditambah Falcao lebih sering ada di ruang perawatan sepanjang melangsungkan karier di Inggris.

“Tentang Falcao bukan cuma alami cedera pada bagian lutut, namun juga kenyataan kalau ia pergi untuk tampil di Manchester dan Chelsea dalam 2 musim,” ucap.

“Ia berusaha untuk terus tampil pada tingkatan tertinggi saat normalnya Anda tetap berada di klub saja setelah alami cedera seperti ini, supaya dapat pulih lebih cepat,” lanjutnya.

“Saat ada pemain yang alami cedera, seharusnya mereka tak berpindah klub. Tak mudah untuk menyembuhkan diri dan langsung tampil. Pemain bukanlah mesin.”

Falcao sekarang telah mulai rajin tampil dengan ciptakan 3 angka lewat 6 laga bersama Monaco di semua ajang.

“Ia masih seperti dulu. Ia baru berusia 30 tahun. Tujuan kami ialah bikin ia kembali pada tingkat yang terbaik,” ujar Jardim.

Leave a Reply