Jerman Bertemu Brasil di Babak Final

Jerman sukses masuk ke babak final di ajang Olimpiade 2016 bagian olahraga sepakbola putra. Hal tersebut dipastikan oleh Jerman usai mereka menangkan laga atas Nigeria dengan skor 2-0 di babak semifinal.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (18/8/2016) di Arena Corinthians, São Paulo, Jerman telah mendominasi laga sejak menit ke 9. Berkat angka yang dicetak oleh Lukas Klostermann dengan tendangan ringan yang mengarah ke gawang.

Jerman selalu unggul saat berlangsungnya laga dan sukses membuat keunggulan bertahan tersebut hingga turun minum.

Saat babak kedua berlangsung, Jerman dan Nigeria selalu berusaha untuk menciptakan angka. Sampai pada akhirnya 1 angka lagi diciptakan Jerman saat menit-menit terakhir. Angka tesebut tercipta pada menit ke 89 lewat Nils Petersen.

Petersen berhasil manfaatkan sundulan dari pemain Nigeria yaitu Davie Selke, pada sisi kanan gawang. Tendangan tersebut membawa Jerman menggandakan keunggulan dengan skor 2-0.

Skor tersebut terus bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan tersebut membawa Jerman lolos melanjutkan laga di babak final. Mereka bakal berhadapan dengan Brasil pada laga puncak yang akan berlangsung di Stadion Maracana.

Brasil telah lebih awal berada di dalam babak final usai kalahkan Honduras dengan skor telak 6-0.

Leave a Reply