Juventus Ingin Mencari yang Layak Gantikan Buffon

Juventus dikatakan bikin Gianluigi Donnarumma menjadi calon ideal untuk mengganti posisi penjaga gawang utama mereka, Gianluigi Buffon. Juventus merespon tentang kabar ini.

Buffon jadi kiper nomor satu Juventus sedari tahun 2001 silam. Ia telah bermain di 594 laga menjadi pemain dari Bianconeri.

Namun, Buffon saat ini sudah tak lagi muda. Di bulan Januari yang akan datang, ia bakal rayakan ulang tahunnya yang ke 39.

Dengan begitu, Buffon kemungkinan tak lama lagi bakal pensiun dan Juventus juga perlu mencari pengganti dirinya. Kemudian Donnarumma-lah yang sering disebut bakal masuk dalam daftar mereka.

Donnarumma lekas mencuri perhatian usai berhasil mengambil tempat panjaga gawang utama AC Milan di musim kemarin. Ia bermain meyakinkan pada umurnya yang masih terbilang amat muda, malah masih berusia 16 tahun saat melangsungkan debutnya. Lewat performanya yang konsisten, ia sudah dipanggil ke tim nasional Italia.

“Donnarumma? Kami tak sedang pikirkan dirinya. Kami terus inginkan para penjaga gawang yang paling oke,” ucap CEO Juventus, Giuseppe Marotta.

“Hari ini kami mempunyai Buffon, yang bakal tampil bersama kami untuk sejumlah tahun berikutnya. Ia merepresentasikan semuanya yang baik tentang sepakbola dan hal tersebut indah,” lanjut Marotta.

“Kemudian, sesudah dirinya kami bakal mencari dan gantikan ia dengan seseorang. Tentunya takkan mudah untuk gantikan pemain seperti seorang Buffon. Hal tersebut merupakan tugas yang tak mudah, namun tekad Juventus ialah mencari sosok pengganti yang pantas,” ujarnya.

Leave a Reply