Kane Bahagia Spurs Menangkan Laga di Markas Southampton

Harry Kane merasa senang setelah Tottenham Hotspur berhasil menangkan laga atas Southampton dengan skor impresif. Kane pun merasa lega dapat ciptakan angka lagi di liga.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (29/12/2016) dinihari WIB, di St. Mary’s, Spurs menangkan pertandingan dengan skor 4-1. Kartu merah yang didapat Nathan Redmond sedari awal babak kedua turut berikan keberuntungan untuk Spurs.

Walau begitu, Spurs memulai pertandingan dengan buruk usai Southampton ciptakan angka awal dengan cepet lewat Virgil van Dijk pada menit kedua. Namun kemudian Spurs membuat keadaan berbalik usai Dele Alli dan Kane ciptakan angka.

Keunggulan dari sisi pemain dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Spurs untuk ciptakan 2 angka tambahan. Son Heung-min dan Alli kembali yang menjadi pemain peganti berhasil memasukan bola ke dalam gawang Southampton pada 6 menit terakhir waktu normal.

Untuk Southampton, ini merupakan kali pertama mereka kemasukan 4 angka di pertandingan markas Premier League sedari kalah dengan skor 1-4 melawan Aston Villa pada tahun 1998. Mengingat tak mudahnya menciptakan angka banyak di markas Southampton, tidak heran jika Kane merasa amat bahagia.

“Southampton merupakan pertandingan yang tak mudah untuk siapapun tim yang melangsungkannya dan kami hadir ketempat itu dan menciptakan 4 angka lewat sebuah hasil positif yang bikin nyaman pada akhir,” kata pemain penyerang Tottenham tersebut.

“Orang-orang telah bicarakan tentang saya, mereka mengatakan kalau saya tak ciptakan angka untuk satu atau 2 laga, namun seperti itulah. Saya bersyukur dapat ciptakan angka di hari ini,” sambung Kane, yang juga akhiri puasa angkanya yang berlangsung lebih dari 300 menit.

Hasil positif ini bikin Spurs terus berselisih dengan para tim 4 besar. Spurs terus berada di urutan kelima dengan mengumpulkan 36 poin, berjarak 1 poin dengan Arsenal di atasnya dan 3 poin dari Manchester United di bawahnya.

Leave a Reply