Karius Korbankan Olimpiade Demi Liverpool

Loris Karius seharusnya memiliki peluang untuk membantu Jerman pada Olimpiade 2016. Namun, hanya untuk bermain dengan Liverpool dari awal musim, ia rela mengorbankan kesempatan itu.

Karius merupakan salah seorang pemain yang dipinang oleh Juergen Klopp pada musim panas sekarang ini. Kiper yang berumur 23 tahun tersebut direkrut dari Mainz dengan total biaya transfer sebesar 4,7 juta poundsterling.

Karius ingin dapat menyingkirkan Simon Mignolet yang berada di urutan nomor 1 sebagai kiper The Reds. Sebab itulah, ia juga berupaya untuk membuat Klopp yakin dengan performa yang menjanjikan dalam pramusim.

Karius pun tidak menerima peluang untuk bermain pada Olimpiade 2016 dengan Jerman. Karena, kalau ia ikut dalam ajang Olimpiade, ia tak akan hadir di 2 pertandingan pertama pada Premier League dan bisa saja lebih dr itu. Akar sepakbola di Olimpiade 2016 bakal dilangsungkan pada tanggal 3-20 Agustus, sedangkan ajang Premier League akan diawali pada tanggal 13 Agustus.

“Saya berbincang bersama manajer dan kami katakana kalau tak mungkin bagiku untuk mengikuti ajang Olimpiade karena saya bakal melangsungkan 2 laga pada liga pertama di musim berikutnya dan tentunya saya berharap bisa ikut tampil disana,” ucap Karius.

“Kami telah sepakat kalau saya tak akan ikut ambil bagian di Olimpiade. Mula-mula saya berbincang dengan Juergen lalu bersama-sama kami berdiskusi dengan kubu Jerman yang berharap saya dapat ikut melangsungkan laga Olimpiade,” tandasnya.

“Hal utama yang ia pikirkan ialah klub. Lebih berarti kalau saya siap untuk tampil pada awal musim,” ujar Karius.

Liverpool akan bertemu dengan Arsenal di laga awal Premier League, tanggal 14 Agustus yang akan datang.

Leave a Reply