Kemenangan Perdana City Melawan Barca

Manchester City terus mendapat hasil negatif saat bertemu Barcelona di 5 pertemuan sebelumnya. Di pertemuan yang keenam, The Citizens pada akhirnya sukses menangkan laga.

City kalahkan Barca dengan skor akhir 3-1 di pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada hari Rabu (2/11/2016) dinihari WIB, di Etihad Stadium. Tertinggal lebih awal oleh angka yang diciptakan Lionel Messi, City sukses membuat keadaan berbalik lewat Ilkay Guendogan (2 angka) dan Kevin De Bruyne.

Hasil ini adalah kemenangan perdana bagi City di 6 pertemuan kompetitif melawan Barca. Tim yang dibesut oleh Pep Guardiola tersebut pun sukses membalas kekalahan telak dengan skor 0-4 dari lawan yang serupa di Camp Nou, 2 pekan kemarin.

“Ini merupakan pertandingan besar bagi kami. Kami sebelumnya ada di bawah tekanan. Kami bikin beberapa kesalahan, namun di babak kedua kami bermain amat baik dan layak raih kemenangan,” ucap De Bruyne setelah laga.

Guendogan, yang didatangkan City dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim kemarin, menganggap kalau timnya memang bermain amat baik di babak kedua dan bikin Barca tak berdaya.

“Kami mengawali dengan sedikit tegang, namun usai membuat kedudukan imbang kami kembali yakin. Di babak kedua sangat hebat. Kami unggul atas Barcelona,” ujarnya.

Lewat kemenangan melawan Barca, City membuat besar kesempatan mereka untuk masuk ke partai 16 besar. Mereka sekarang berada di urutan kedua di klasemen Grup C dengan kumpulkan 7 poin, di bawah Barca yang miliki 9 poin.

Leave a Reply