Kerepotan di Dortmund, Loew Tetap Yakini Goetze di Timnas Jerman

Sang pelatih tim nasional Jerman yaitu Joachim Loew tak ada pikiran untuk keluarkan Mario Goetze. Walau pun sang pemain sekarang tengah alami kerepotan di Borussia Dortmund.

Goetze tengah melangsungkan kariernya yang tak baik sesudah kembali ke Signal Iduna Park setelah akhiri 3 musim di Bayern Munich. Pemain gelandang yang berumur 24 tahun tersebut belum meraih kepercayaan dari Thomas Tuchel untuk menempati tim utama.

Tak hanyan itu, Goetze dihalau dengan cedera. Hasilnya, ia baru bikin 16 performa di semua ajang dengan menyumbangkan 2 angka dan 2 kali assist. Termasuk 11 performa di Bundesliga dan 9 kali menjadi starter.

Goetze Terakhir kali jadi starter ketika Dortmund ditahan oleh Mainz dengan skor 1-1, pada bulan Desember kemarin. Ia malah tak diikut sertakan sama sekali dalam hasil positif dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan RB Leipzig, awal bulan ini yang tandakan aksinya yang terakhir kali di atas lapangan sebelum menepi.

Biarpun begitu, Loew tak kehilangan rasa yakin pada Goetze. Baginya, pencipta angka kemenangan Jerman di babak final Piala Dunia 2014 tersebut dapat diandalkan ketika berhadapan dengan beberapa tim tangguh.

“Ia ciptakan banyak angka menghadapi sejumlah negara top – Argentina, Brasil,” ujar Loew.

“Ia mempunyai bakat untuk ciptakan angka di tingkat puncak. Untuk hal tersebut saya terus yakin dengan dirinya.”

“Malah ketika ia tak dalam penampilan yang oke di tingkat klub, saya mengetahui seperti apa dirinya dapat bermain dengan kami,” ucap dia.

“Goetze merupakan orang yang amat ingin tahu dan sangat penasaran, kadang mungkin sedikit terlalu lebih,” kata Loew.

Goetze melangsungkan debutnya di tim nasional dalam pimpinan Loew pada tahun 2010, ketika umurnya masih menginjak 18 tahun. Hingga sekarang, Goetze telah koleksi 62 caps dan catatkan 17 angka dan tampil di 2 Piala Eropa (2012, 2016) dan 1 Piala Dunia (2014).

Leave a Reply