Klopp Legah Liverpool Lolos Tanpa Masuk Extra Time

Liverpool memang hanya berhasil menangkan laga dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan Plymouth Argyle. Namun hal tersebut telah buat sang manajer Juergen Klopp merasa puas sebab The Reds tidak perlu lolos dengan memasuki extra time.

Usai tampil seri tanpa ada angka yang tercipta sekitar 10 hari yang lalu di Anfield, Liverpool dan Plymouth bertemu lagi di pertandingan replay Babak Ketiga Piala FA yang berlangsung pada hari Kamis (19/1/2017) dinihari WIB, di Home Stadium.

Liverpool unggul lewat penguasaan bola mencapai 68 persen. Mereka lesatkan 16 upaya, tetapi cuma 4 yang mengarah ke gawang. Sementara tuan rumah miliki 5 percobaan dengan 2 di antaranya yang tepak ke sasaran.

Tetapi, cuma 1 angka yang diciptakan Liverpool lewat Lucas Leiva di menit 18 dengan tandukan melanjutkan umpan pojok yang dilancarkan oleh Philippe Coutinho. Liverpool sesungguhnya berkesempatan tambahkan angka namun penalti Divock Origi pada babak kedua dibendung sang penjaga gawang Plymouth.

Walau hanya menang dengan jarak 1 angka atas tim divisi 4, Klopp tidak persoalkan hal tersebut sebab yang paling penting adalah Liverpool dapat lolos dan bakal tantang Wolverhampton pada babak keempat.

Biarpun begitu, Klopp akui kalau timnya pernah merasa was-was bakal kerepotan ciptakan angka mengingat cara bermain Plymouth pada pertemuan pertama kemarin.

“Makin lama Anda tak ciptakan angka jadi bakal makin penasaran dan Anda menyaksikan kalau saat mereka mulai tampil direct, kami tak biasa dengan hal tersebut dan mereka tak sering tampil bersama – garis belakang,” ucap Klopp.

“Ok, mereka memang miliki sejumlah kesempatan namun kami pun begitu, terutamanya pada 20 menit saat kami menguasai laga,” lanjutnya.

“Mungkin ini bukanlah pertandingan yang menarik namun untuk kami ini amat penting seperti pertandingan lainnya untuk sejumlah pemain muda, maka semuanya baik-baik saja, tak ada tambahan waktu, tujuan kami selesai. Semuanya terasa menyenangkan di tempat ini karena kami dapat tuntaskan pertandingan lebih cepat,” ujar Klopp.

Leave a Reply