Klopp Sebut Liverpool Mungkin Saja Ciptakan 3 Angka

Sang manajer Liverpool Juergen Klopp akui merasa senang dengan cara bermain tim yang dibesutnya ketika mendapat hasil imbang berhadapan dengan Chelsea 1-1. Namun Klopp menganggap Liverpool mungkin saja menangkan pertandingan.

Berhadapan dengan Chelsea pada hari Rabu (1/2/2017) dinihari WIB, di Anfield, Liverpool terkejut usai David Luiz ciptakan angka pembuka pada pertengahan babak pertama. Skor 1-0 sementara untuk keunggulan tim tamu tak berubah hingga turun minum.

Pada tengah paruh kedua, The Reds pada akhirnya dapat membuat kedudukan imbang lewat angka yang diciptakan oleh Giorginio Wijnaldum. Tetapi, Liverpool hampir kalah usai wasit memberi Chelsea tendangan penalti setelah pelanggaran pada Diego Costa. Beruntungnya, Simon Mignolet berhasil menahan sepakan pemain striker Chelsea tersebut.

Semasa laga berlangsung, Liverpool lebih unggul dengan mengntrol bola sampai dengan 62 persen dengan 3 dari 7 upayanya tepat ke sasaran. Termasuk kesempatan dari Roberto Firmino pada akhir babak kedua.

“Saya merasa ragu senang ialah kata yang pas untuk menceritakan apa yang saya rasa saat ini. Namun saya merasa bangga dengan para pemain sebab mereka lakukan banyak hal yang hebat berhadapan dengan sebuah tim yang sangat oke,” ucap Klopp.

“Kami sungguh bermain oke. Hasilnya memang tak dapat kami ganti. Kami mungkin saja kalah sebab ada penalti.”

“Pada babak kedua kami merepotkan mereka, kami mungkin saja ciptakan angka kedua atau angka ketiga. Saya merasa senang kami dapat berikan sinyal ini dan bikin atmosfer ini. Tadi merupakan sebuah penampilan yang oke,” imbuh dia.

Lewat hasil ini, Liverpool masih berada di urutan keempat dengan mengumpulkan 46 poin, berjarak 10 poin dengan Chelsea yang berada di urutan teratas klasemen. Walau begitu, Liverpool resmi akhiri bulan Januari dengan cuma meraih 1 hasil positif pada 9 laga di tiap ajang.

Leave a Reply