Klopp Sebut Mereka Bakal Membalas di Anfield

Biarpun kalah pada leg pertama, sang manajer Liverpool Juergen Klopp yakin dengan kesempatan timnya masuk ke babak final. Namun ‘Si Merah’ diminta bermain lebih apik saat melangsungkan laga di Anfield.

Di leg pertama Semifinal Piala Liga Inggris yang berlangsung pada hari Kamis (12/1/2017) dinihari WIB, di St Mary’s, Liverpool bermain di bawah penampilan okenya dan perlu akui unggulnya Southampton dengan skor 0-1.

Angka yang diciptakan Nathan Redmond pada menit 20 tidak dapat dibalas oleh anak-anak Merseyside Merah pada sisa laga. Penampilan buruk yang Liverpool tampilkan menjadi alasan mengapa mereka sulit untuk imbangi Southampton.

Selama 90 menit pertandingan, Liverpool cuma ciptakan 9 percobaan dengan 2 di antarnya yang mengarah ke sasaran. Sedangkan Soton menyulitkan Liverpool dengan ciptakan 10 percobaan dengan setengah di antaranya mengarah ke gawang.

Dengan keadaan seperti ini, Liverpool pasti berada pada keadaan terjepit berhubungan dengan kesempatan untuk lolos ke babak final. The Reds perlu mendapat hasil positif minimal jarak 2 angka sementara Soton cuma perlu hasil imbang.

Walau penampilan timnya tengah menurun sehabis bergantinya tahun, 2 seri dan 1 kali kalah, Klopp optimis kalau Liverpool bakal membaik dan membayarnya pada leg kedua.

“Penampilan kami memang tak baik. Namun kesempatan kami masih ada untuk masuk ke babak final,” ucap Klopp.

“Untuk sekarang ini bakal ada 2 manajer yang merasa kecewa setelah laga, yang satu kecewa sebab timnya kalah dan bermain tak oke, sedangkan yang lain kecewa sebab cuma menang dengan skor 1-0 untuk modal tampil di Anfield,” lanjutnya.

“Kami bakal membayarnya. Pertandingan bakal berbeda pada nantinya, tim yang lain, dan semuanya bakal lain di Anfield.”

“Untuk kami masih bisa untuk bermain di Wembley dan hal tersebut merupakan incaran.”

“Hal tersebut satu-satunya yang buat saya merasa tenang. Hasil ketiga paling oke yang dapat Anda raih. Kalau tak menang atau seri ┬ákalah dengan skor 0-1 masih baik. Saya memang tak suka dengan itu, namun babak final masih berkemungkinan,” kata Klopp.

Leave a Reply