Kroasia Berlinang Air Mata

Penampilan meyakinkan dari Kroasia pada fase grup akhirnya disudahi dengan kesedihan pada pertandingan babak 16 besar. Wajar kalau para pemain menangis karena nasib yang mereka hadapi.

Setelah laga menghadapi Portugal yang berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, pada hari Minggu (26/6/2016) dinihari WIB, beberapa pemain Kroasia terlihat tak dapat menahan airmatanya, usai mereka pasti kalah dengan skor 0-1 pada saat perpanjangan waktu.

Darijo Srna sang Kapten menyundul dengan posisi jongkok, dan terlihat sesenggukan. Dengan umurnya yang telah menginjak usia 34 tahun, bisa saja hal tersbut merupakan momen terakhir Srna berada di  tim nasional Kroasia.

Pemain bek kanan yang dari tahun 2003 bermain untuk klub Shakhtar Donetsk tersebut melangsungkan Euro 2016 dengan hebat. Tak hanya menjadi seorang pemimpin berkharisma, ia pun tampil di setiap laga dengan cemerlang.

Kesedihan yang tak bisa ditahan pun muncul dari Luka Modric. playmaker oke ini nampak begitu sedih dengan kalahnya tim atas Portugal. Sama halnya dengan Domagoj Vida. Pemain bek yang bermain oke ini, dengan tempatnya berdiri yang agresif, tiba-tiba menjadi lesu karena kekalahan itu, menangis di tengah lapangan hijau.

Tak heran Kroasia lantas bersedih hati karena kekalahan mereka. Karena, mereka bermain dengan cemerlang pada tahap grup, tak pernah kalah dalam 3 laganya, ditambah mengalahkan tim unggulan yaitu Spanyol.

Peforma yang mereka tunjukkan saat hadapi Portugal pun sangan bagus. Tim besutan Ante Cacic lebih unggul lewat menguasai bola, dan melakukan 3 kali usaha yang lebih sering dibanding tim lawan. Mereka kurang beruntung, cuma 3 menit sebelum babak perpanjangan berakhir, sementara bisa saja mereka memiliki nasib yang bagus saat adu penalti.

“Aku tidak dapat mengatakan setiap respon tim kami pada ruang ganti. Namun, Aku tak pernah melihat kesedihan yang seperti itu,” ujar pemain gelandang, Ivan Rakitic.

“Walau merasa sedih dengan hasil yang tak adil, kami ucapkan terima kasih untuk semuanya. Aku rasa semua orang dapat melihat, kami sudah mengeluarkan semua yang kami mampu.”

Leave a Reply