Kroasia Ingin Buat Ronaldo Kembali Tumpul

Dengan tak berhasil mencetak angka pada 2 pertandingan awal, Cristiano Ronaldo membalasnya dengan pertandingan terakhir Portugal pada tahap grup. Kroasia bakal mencari cara supaya Ronaldo kembali tumpul.

Ronaldo tidak mencetak angka di 2 pertandingan pertama Portugal sebelumnya, yang saat itu menghadapi Islandia dan Austria. Pemain biintang Real Madrid tersebut baru kembali mencetak angka di Piala Eropa ini ketika Portugal tampil imbang dengan skor 3-3 melawan Hongaria pada babak terakhir.

Tak hanya 2 angka meyakinkan itu, 2 penyelamatan Portugal saat tertinggal dan diancam kekalahan, perolehan ini pun akan berarti bagi Ronaldo. Angka-angka tersebut akan membuat kepercayaan diri Ronaldo kembali pada level paling tinggi dan targetkan Kroasia menjadi incaran berikutnya.

Pada sisi lain, Kroasia menyadari kalau Ronaldo pantas diberi perhatian yang istimewa, supaya angka yang ia cetak ke gawang Hongaria tak mereka alami. The Blazers akan mencari tahu bagaimana menahan pemain yang berusia 31 tahun tersebut untuk jalani laga yang akan berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, pada hari Minggu (26/6/2016) dinihari WIB.

“Ronaldo tentunya merupakan pemain yang paling oke di dunia dan ia sudah membuktikan hal tersebut pada babak terakhir,” ucap pemain penyerang Kroasia Nikola Kalinic.

“Mereka begitu mengandali dirinya dan keseringan menanti apa yang dilakukan olehnya. Sangat sulit untuk mengawalnya, namun kami akan memeriksa untuk berusaha mencari tahu bagaimana meredamnya,” lanjutnya.

Ronaldo peribadi adalah pemain yang memiliki total usaha menciptakan angka paling banyak pada tahap grup, dengan total 33 usaha dilancarkan. Tapi dari jumlah tersebut, ia mencatat 8 yang mengarah ke gawang dan 2 diantaranya menjadi gol.

Tentang ancaman ke gawang, Ronaldo masih jauh dari teman 1 timnya di Madrid yang juga bermain untuk Wale yaitu Gareth Bale. Bale telah melakukan 11 usaha yang melesat ke sasaran cuma 16 usaha dan telah mencatatkan 3 cetak angka.

Leave a Reply