Laga Belanda Melawan Belgia Imbang 1-1

Pertandingan friendly antara Belanda melawan Belgia selesai dengan skor imbang 1-1. Belanda unggul lebih awal pada paruh pertama hingga akhirnya dibalas Belgia pada menit-menit terakhir babak kedua.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Kamis (10/11/2016) dinihari WIB, di Amsterdam ArenA, Belgia bermain lebih unggul lewat penguasaan bola hingga 61 persen. Lewat statistik, Belgia tercatat lakukan 17 percobaan dengan 5 di antaranya yang tepat sasaran. Sedangkan Belanda cuma lakukan 5 sepakan dengan 2 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Belgia lebih awal memberi ancaram pada menit 28. Umpan Kevin De Bruyne disambut oleh Dries Mertens dengan tandukan. Namun usaha Mertens tersebut masih melayang tipis di atas mistar gawang Belanda.

Biarpun Belgia lebih sering menguasai laga, Belanda lah yang lebih awal unggul. Tuan rumah pimpin pada menit 38 lewat eksekusi penalti yang dilakukan Davy Klaassen.

Penalti yang didapat Belanda diberikan usai Jeremain Lens dilanggar oleh Jan Vertonghen pada area terlarang. Klaassen yang menjadi eksekutor berhasil bikin Simon Mignolet takhluk untuk berikan Belanda keunggulan dengan skor 1-0. Keunggulan Belanda tersebut tetap berlangsung sampai turun minum.

Pada babak kedua, Belgia terus berusaha menciptakan angka balasan. Sepakan bebas De Bruyne pada menit 62 belum menjadi angka usai ditepis oleh Maarten Stekelenburg.

Usaha Romelu Lukaku pada menit 78 dengan tendangannya lewat area penalti masih membentur pemain bek Belanda dan melebar. Belum lama kemudian, striker Everton tersebut pun lewatkan sebuah kesempatan emas usai tendangannya lewat jarak dekat masih jauh melambung di atas gawang.

Usaha Belgia untuk membuat kedudukan imbang pada akhirnya berhasil terwujud pada menit 82. Yannick Ferreira Carrasco yang menuju ke depan area penalti Belanda lalu melesatkan tendangan. Bola terbentur Joel Veltman kemudian melambung lewati Stekelenburg yang tak bisa bergerak.

3 menit sebelum pertandingan berakhir, Stelkelenburg lakukan penyelamatan apik untuk menolong gawang Belanda. Ia menepis tendangan Eden Hazard yang menyelesaikan kerja sama dengan Lukaku. Skor 1-1 pada akhirnya tidak berubah sampai laga berakhir.

Leave a Reply