Legenda Milan Rupanya Fans Berat Juventus

george weah

Mantan striker yang juga legenda AC Milan, George Weah memberi pengakuan mengejutkan jika dia adalah fans berat Juventus sejak kecil. Bahkan, Weah mengaku bakal memilih memperkuat Juventus andai bisa memutar waktu.

Weah memperkuat Rossoneri lima tahun dari 1995 hingga 2000. Pemain asal Liberia ini ada dalam jajaran legenda Milan. Dirinya pernah mempersembahkan dua trofi scudetto untuk Il Diavolo. Weah juga menyabet titel pemain terbaik FIFA pada saat berseragam Milan.

Akan tetapi kepada media Prancis, L’Equipe, Weah justru mengaku jia dirinya sangat mengidolakan sejak kecil. Sosok yang sekarang berkarir di bidang politik itu mengaku kerap mengenakan kostum Juve saat bermain sepakbola.

“Juventus merupakan tim idola saya sejak kecil. Di Liberia, saya biasa bermain memakai seragam Juventus. Itu terjadi karena Michael Platini, yang membuat saya mencintai klub ini,” kata Weah.

“Saat saya berjumpa dengannya (Platini), saya tak kuasa menahan senyum,” tandasnya.

Akan tetapi Weah tak pernah memiliki kesempatan memperkuat Bianconeri sepanjang karirnya. Milan adalah satu-satunya klub di Italia yang pernah dia perkuat. Ada rasa penyesalan dalam dirinya yang tak pernah bermain untuk Juve.

“Juventus ada dalam darah saya. Saya sangat ingin bermain untuk mereka tapi saya tidak pernah bisa mewujudkannya. Apabila saya bisa memilih, saya bakal memilih Juventus dan bukan PSG setelah saya meninggalkan AS Monaco,” tutup Weah.