Liverpool Akan Lepas Banyak Pemain

Kalau ada beberapa klub yang amat sibuk pada bursa transfer musim panas sekarang, Liverpool dapat dikatakan menjadi salah satu dari klub tersebut. Dikarenakan The Reds akan menjual banyak pemain dalam klubnya.

Pada hari terakhir di bursa transfer pun sudah ada 4 pemain yang berasal dari klub Merseyside yang terdaftar yaitu Mario Balotelli ke Nice yang berstatus pemain bebas biaya transfer dan Luis Alberto ke Lazio.

Sedangkan 2 pemain lainnya berstatus pinjaman, yakni Andre Wisdom dipinjamkan ke Red Bull Salzburg dan Lazar Markovic dipinjamkan ke Sporting Club de Portugal.

Perginya 4 pemain tersebut mengakibatkan Liverpool telah lepas jumlah pemain sebanyak 21 orang, dengan 13 di antara mereka dijual dan 8 lainnya dengan status pemain yang dipinjam kepada klub lain.

13 pemain yang dilepaskan mereka adalah Kolo Toure, Jose Enrique, Joao Texeira, Jordan Rossiter, dan Jerome Sinclair dengan kontrak yang sudah berakhir. ada Sergi Canos, Martin Skrtel, dan Jordon Ibe yang akan dilepaskan pada bulan Juli.

Pada awal bulan Agustus atau 2 pekan jelang musim 2016/2017 diawali, Liverpool melepaskan Joe Allen dan Brad Smith. Sedangkan ketika musim telah berlangsung, ada Christian Benteke, Balotelli, dan Luis Alberto.

Lewat 8 pemain yang bersetatus sebagai pemain yang dipinjamkan, sebelumnya ada Wisdom dan Markovic, dan juga ada Jon Flanagan, Allan Rodrigues de Souza, dan Ryan Kent.

Kalau cuma menjumlah para pemain yang dilepaskan atau sudah tak terikat kontrak, Liverpool samakan rekor interen klub yang diciptakan di 2005.

Setelah menjadi juara di Liga Champions pada tahun tersebut, Liverpool pun menjual 13 pemain yang diantara mereka ada Milan Baros, Vladimir Smicer, Antonio Nunez, dan Igor Biscan.

Untuk musim ini, Liverpool meraih dana yang masuk sekiranya mencapai 74,3 juta poundsterling yang digunakan untuk merekrut 6 pemain dengan jumlah dana keseluruhan 61,9 juta pound, dengan mendatangkan Sadio Mane sebagai pemain yang direkrut dengan jumlah dana paling maha yaitu 30 juta pound.

Leave a Reply