‘Liverpool Bisa Menjadi Lebih Oke Lagi’

Hasil positif yang impresif dari Liverpool ketika berhadapan dengan laga Derby County telah membuat Juergen Klopp merasa puas. Namun baginya, Liverpool masih dapat menjadi lebih oke lagi dari itu.

Liverpool berhasil menang dengan skor 3-0 ketika melangsungkan laga yang berlangsung pada hari Rabu (21/9/2016) dinihari WIB, di Pride Park. Pada pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris. Ketiga angka yang diciptakan anak asuh Merseyside diciptakan oleh Ragnar Klavan, Philippe Coutinho, dan Divock Origi.

Pada babak ini, Liverpool hampir tidak tersentuh. Mereka memegang kendali bola dengan persentase hingga 60 persen. Tentang kesempatan anak asuh Klopp pun amat dominan dan tidak berikan banyak peluang untuk tuan rumah.

Liverpool lepaskan 16 sepakan dengan 7 di antaranya on target. Sedangkan Derby melakukan 4 percobaan dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang.

Dominan dan menang impresif, Klopp melihat hal tersebut masih jauh dengan performa maksimal. Walau demikian, ia merasa puas dengan penampilan dari para pemainnya sambil berharap dapat mengasah lagi untuk beberapa pertandingan selanjutnya.

“Kami lebih oke dan pantas raih kemenangan, kami buat sejumlah kesempatan. Dapatkan kami bermain lebih oke? Tentu, Pastinya. Apakah hal tersebut penting pada malam ini? Tidak, sebab itu merupakan sesuatu yang ingin Anda raih,” ujar Klopp pada situs resmi milik klub.

“Anda harus bermain 100 persen profesional, namun amat bersungguh-sungguh, dan melangsungkan pertandingan seperti ini sebagaimana seharusnya. Mereka mungkin saja merepotkan, namun pertandingannya tak mudah karena performa yang kami tunjukkan.”

“Lawan seharusnya siap untuk semua kesempatan, namun kami tak berikan mereka peluang. Maka itu bagus. Babak pertama, kami semestinya dapat sedikit lebih oke pada umpan-umpan akhir. Babak kedua, kami semestinya dapat tampil lebih oke pada sisi menyerang balik,” ucapnya.

Kemenangan melawan Derby bikin Liverpool melangkah ke babak 4 Piala Liga Inggris. Musim kemarin, mereka finis sebagai runner-up ajang ini.

Leave a Reply