Liverpool Masih Ada Tempat untuk Sakho

Mamadou Sakho memiliki kesempatan untuk mengawali masa depan yang baru bersama Liverpool. Juergen Klopp sebagai sang manajer pastikan kalau Sakho masih memiliki tempat di timnya.

Tahun 2016 memang berlangsung kurang baik bagi Sakho. Diawali lewat persoalan doping yang mengaitkan dirinya sampai ia tidak dapat tampil dari akhir April dan pada akhirnya tak ikut bermain di ajang Piala Eropa dengan Prancis.

Pada kasus yang berlansung ternyata UEFA telah cabut tudingan pemakaian doping dari si pemain yang berusia 26 tahun itu.

Tidak selesai di situ saja, nasib kurang baik lagi-lagi diterima Sakho pada tahap pramusim. Bukan disebabkan cedera namun karena kelakuan dan sikapnya ketika Liverpool di Amerika Serikat.

Klopp yang merasa jengkel pada akhirnya memberi hukuman dengan pulangkan si pemain ke Liverpool. Hal tersebut pernah memunculkan kabar tentang karier Sakho saat ia diklaim tidak memiliki lagi tempat di tim ‘Si Merah’ dan nyaris berpindah di akhir bursa transfer kemarin.

Sakho pada akhirnya terus menjadi pemain Liverpool paling tidak sampai bursa transfer pada musim dingin Januari nanti. Tetapi, pengampunan dari Klopp kepada dirinya masih ada dan sang manajer juga berikan peluang kepada Sakho untuk membenahi diri.

Walau begitu, Klopp minta kepada Sakho untuk kembalikan keadaan fisiknya mengingat ia sudah tak lama tampil di pertandingan kompetitif.

“Hal tersebut bukan persoalan. Ia tak harus meminta kepercayaan dari saya kembali,” ucap Klopp.

“Sudah lama ia tak tampil. Saat ini adalah pekerjaan kami untuk membuat Mama kembali fit, itu dikarenakan dirinya sudah lama tak tampil sebab menjalani hukuman dan juga cedera dan berikutnya kita lihat saja,” lanjutnya.

Leave a Reply