‘Liverpool Nampak Lelah’

Langkah buruk Liverpool di tahun 2017 masih bersambung. ‘Si Merah’ dianggap lelah dan tidak ada skuat yang menjanjikan untuk tampilkan permainan mereka.

Liverpool menerima hasil negatif dengan skor 0-1 saat berhadapan dengan Southampton di leg kedua babak semifinal Piala Liga Inggris pada hari Kamis (26/1/2017) dinihari WIB. Di leg pertama, mereka pun kalah dengan skor yang serupa.

Hasil ini menambah panjang catatan buruk anak-anak Merseyside selama tahun ini. Lewat 7 laga, Liverpool baru meraih hasil positif satu kali sedangkan kalah sudah 3 kali dan sisanya berakhir seri.

Bekas pemain bek Liverpool Jamie Carragher menganggap Liverpool seperti telah terlalu lelah. Gaya bermain yang diajarkan Juergen Klopp, yang penuh akan energi dan lakukan counter-pressing dengan gencar, telah menghadirkan efek walau secara performa Liverpool nampak tak apa-apa.

“Liverpool nampak seperti telah kehabisan tenaga, yang mana menjadi rasa khawatir yang besar. Apakah hal tersebut bergantung dengan intensitas yang mereka jalani, yang mereka perlihatkan saat berlatih?” ujar Carragher.

“Klopp tak miliki jeda musim dingin. Mereka masih miliki semua paruh kedua musim untuk dilawan dan mereka nampak seperti tak ada yang menurun, bahwa masih terdapat energi di situ,” kata pria yang sekarang jadi analis sepakbola ini.

Carragher menganggap kualitas skuat Liverpool sekarang ini tidak membantu mereka. Akhirnya kualitas pemain utama dan pelapis bikin Liverpool kerepotan mempertahankan sepakbola energi tinggi yang diharapkan Klopp.

Liverpool cuma perlu terbantu dengan mereka yang tak ambil bagian di ajang Eropa, sampai sebelumnya dapat bermain meyakinkan di Premier League.

“Saya baru menyaksikannya saat ini dan selama musim keadaannya telah seperti Liverpool mungkin bakal kejar gelar. Namun skuat tersebut, Anda tidak akan pernah menilai hal tersebut cukup oke untuk menangkan liga,” lanjut Carragher.

“Alasan Anda mungkin miliki harapan ialah karena tidak adanya ajang Eropa dan juga saya merasa Liverpool telah memiliki manajer oke. Di luar 6 besar, Liverpool mungkin menjadi skuat atau tim paling oke ke-6. Namun mereka ada keadaan sekarang ini dikarenakan manajernya dan tak ikut dalam ajang Eropa,” katanya.

Leave a Reply