Loew: Italia dan Spanyol Sama Favoritnya

Joachim Loew sang pelatih tim Jerman, tidak terlalu memikirkan siapa yang bakal dihadapi oleh Jerman pada babak perempatfinal di Piala Eropa 2016. Menurutnya, Italia dan Spanyol adalah tim yang sama-sama favorit.

Jerman berhasil masuk ke babak perempatfinal usai kalahkan Slovakia dengan skor 3-0 pada laga yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Lille Metropole, pada hari Minggu (26/6/2016). 3 angka untuk Die Mannschaft masing-masih dicetak lewat Jerome Boateng, Mario Gomez, dan juga Julian Draxler.

Dalam pertandingan menghadapi Slovakia, Jerman mendominasi laga lewat meenguasai bola sampai dengan 59 persen. Mereka melakukan 19 usaha dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Slovakia melakukan 7 usaha dengan 2 diantaranya mengarah ke sasaran.

Walaupun begitu, Loew menganggap tim yang di besutnya masih perlu memperbaikinya kalau ingin membuat jadi nyata tekadnya menjadi juara.

“Kami perlu merlakukan perbaikan kalau kami ingin terus berada di kompetisi ini. Kami tak bisa membuat  sedikit pun celah untuk lawan kami pada laga selanjutnya dan kami perlu membuat maksimal kesempatan kami sebab kami tidak bakal meraih banyak kesempatan,” ucap Loew.

Jerman sekarang hanya perlu menanti tim yang akan mereka hadapi di babak perempatfinal. Mereka akan melawan salah 1 tim yaitu Italia atau Spanyol yang akan berlangsung di Bordeaux, pada tanggal 2 Juli yang akan datang.

“Tim Italia dan Spanyol adalah tim yang di favoritkan. Italia begitu kokoh pada garis pertahanan dan memiliki serangan yang begitu hebat, seperti yang kita ketahui pada 2 laga pertama,” kata Loew.

“Spanyol memiliki cara menyerang yang paling oke dapat kita lihat di tahun-tahun terakhir. 2 tim tersebut tidak sama, namun mereka sungguh menjadi favorit,” ujarnya.

Leave a Reply