Madrid Samakan Rekor Barcelona Menang Beruntun

Sebuah sejarah dituliskan oleh Real Madrid setelah mempermalukan Espanyol dengan skor 2-0. Madrid resmi samakan rekor yang dicatatkan oleh Barcelona dengan berhasil raih kemenangan panjang berturut-turut di liga.

Melangsungkan laga pada hari Senin (19/9/2016) dinihari WIB, di Cornella El-Prat, El Real sukses raih poin penuh lewat angka yang dicetak oleh James Rodriguez dan Karim Benzema, yang diciptakan pada masing-masing babak.

Kemenangan itu adalah yang ke 16 secara beruntun yang diraih oleh Madrid semenjak kalah melawan Atletico Madrid dengan skor 0-1 pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada bulan Februari 2016. Statistik mencatat, kalau Madrid sekarang ini menjadi tim nomor 2 dengan rekor tersebut usai Barcelona-nya Josep Guardiola berada di puncak pada musim 2010-2011.

“Kami tampilkan laga yang luar biasa sejak awal dengan fokus dan semangat. Cara paling oke untuk raih 3poin ialah bermain seperti yang kami mainkan pada hari ini,” ucap sang pelatih Madrid yaitu Zinedine Zidane.

“Tentunya, rekor memiliki arti banyak bagi kami karena hal tersebut adalah hal yang membuktikan dari pekerjaan fenomenal yang dilakukan oleh para pemain. Meraih kemenangan merupakan hal yang utama namun amat senang juga mempunyai sebuah rekor seperti ini.”

Madrid pun sudah tak pernah kalah pada 17 laga kompetitif terakhirnya di semua ajang. Terakhir kali, Los Merengues mendapatkan hasil negatif ketika berhadapan dengan Wolfsburg dengan skor 2-0 di pertandingan leg I babak perempatfinal Liga Champions 2015-2016.

Sekarang, Madrid mungkin saja memecahkan rekor kemenangan paling panjang secara berturut-turut dengan langkah 17 laga jika dapat menangkan laga atas Villarreal yang berlangsung pada hari Kamis (22/9) dinihari WIB.

Leave a Reply