Malam Membahagiakan Bagi Belgia

Belgia berhasil meraih hasil sangat positive pada pertandingan perdelapanfinal di Piala Eropa ini. Mereka dikatakan melangsungkan malam yang sangat membahagiakan ketika berhadapan dengan Hongaria.

Ketika menjalani laga yang berlangsung di Stadium de Toulouse, pada hari Senin (27/6/2016) dinihari WIB, Belgia berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Toby Alderweireld adalah pencetak angka pertama bagi The Red Devils di babak pertama, lalu 3 angka lain tercipta di babak kedua laga yang berhasil dicetak lewat Michy Batshuayi, Eden Hazard, dan Yannick Carrasco.

Tercatat kalau Belgia bisa membuat berbagai kesempatan. Mereka menuliskan 25 kali melakukan usaha dengan 14 di antaranya mengarah ke gawang, dan 4 lainya menjadi gol.

Hebatnya penjaga gawang Hongaria yaitu Gabor Kiraly, telah membuat Belgia tak dapat meraih kemenangan angka semakin banyak lagi. Ia telah menciptakan penyelamatan pada gawang yang dijaganya sebanyak 10 kali.

Belgia yang berhasil menang kali ini, Hazard mengatakan hal tersebut sebagai sebuah malam yang membahagiakan. Pemain yang bermain untuk Chelsea tersebut melakukan 1 cetak angka dan satu kali menjadi assist.

“Benar, Aku memiliki harapan besar untuk meraih hasil yang positive,” ujar Hazard.

“Kami berhasil mencetak banyak angka ke gawang lawan, melahirkan berbagai kesempatan, dan Thibaut Courtois berhasil membuat clean sheet, maka mala mini adalah malam yang membahagiakan.”

“Saya mengetahui kalau mereka adalah sebuah tim yang memiliki level tinggi pada bagian pertahanan yang banyak orang tahu pertahanannya sangat oke. Saya tahu kalau kami perlu menanti dengan tenang agar bisa mencetak angka ke gawang mereka,” ucap dia.

Leave a Reply