Messi di Pertandingan Awal Terancam Absen

Argentina bisa jadi ketika melangsungkan pertandingan pertamanya di Copa America Centenario tanpa memainkan Lionel Messi. Messi sekarang sedan dalam proses pemulihan karena cedera yang didapatnya.

Messi sekarang masih belum mulai berlatih dengan teman-teman satu timnya semenjak dirinya mendapat cedera pada bagian punggung saat melakoni pertandingan uji coba melawan Honduras, pekan lalu. Selama itulah Messi selalu melakukan sesi latihan sendiri, termasuk ketika Tim Tango melangsungkan latihan terakhirnya di Levi’s Stadium, pada hari Minggu (5/6/2016).

Karena keadaan itu, Messi telah dikabarkan tak ikut turun bermain ketika Argentina akan bertemu dengan Chile di pertandingan perdana mereka pada kompetisi Copa America Centenario. Para media Argentina yang akan meliput laga itu mengungkapkan bahwa tempat Messi akan ditempati oleh Nicolas Gaitan untuk penggantinya sementara.

Masih mempunyai 13 caps dengan Albiceleste, Gaitan pun berkaki kiri dan sering lakukan cutting inside ketika digerakkan pada sisi kanan oleh klubnya yaitu Benfica.

“Saya tak ingin membuatnya berhadapan dengan sebuah resiko, saya tak mau kehilangan dirinya pada laga pertama,” ujar Marcos Rojo ketika ditanya tentang kesempatan Messi turun melawan Chile.

Duel bersama Chile sebenarnya menjadi peluang untuk Argentina membalaskan kekalahan menyakitkan yang telah mereka terima di final Copa America tahun sebelumnya. Lebih penting lagi, jika menang melawan Chile merupakan sebuah modal yang berharga bagi skuat yang di besut oleh Gerardo Martino yang dikatakan sebagai unggulan paling atas pada kompetisi ini.

Leave a Reply