Messi Kembali Jadi Starting XI, Langsung Hat-trick dan Assist

Lionel Messi tandakan momen kembalinya menjadi starting XI Barcelona dengan muncul bak bintang kemenangan untuk timnya saat menang dengan skor telak 4-0 melawan Manchester City.

Messi kembali masuk ke starting XI Barca pada laga yang berlangsung hari Kamis (20/10/2016) dinihari WIB, di Camp Nou, usai beberapa hari kemarin hanya menjadi pemain pengganti saat berhadapan dengan Deportivo La Coruna dan sebelum itu absen karena alami cedera.

Bercerita singkat performa Messi lawan Depor beberapa hari kemarin, lewat comeback setelah alami cedera pada tanggal 21 September kemarin, pemain yang berasal dari Argentina tersebut pun langsung cetak 1 angka dalam kemenangan dengan skor 4-0 biarpun hanya tampil selama 35 menit menjadi pemain pengganti.

Laga yang berlangsung di Camp Nou dinihari ini Messi bermain sejak menit pertama, menjadi sebuah performa perdananya di starting XI Barca sedari dirinya sembuh dari cedera. Dia melangsungkannya dengan hebat.

Lewat 4 angka yang diciptakan Barca dalam kemenangan dengan skor 4-0 melawan City, 3 di antaranya diciptakan langsung oleh Messi. 1 angka lain, yang diciptakan Neymar, malah menjadi hasil dari assist Messi.

3 angka yang diciptakan Messi ke gawang City tersebut pun merupakan hat-trick yang kedua kali baginya bersama Barca di musim ini usai sempat sebelumnya juga menciptakan 3 angka saat Los Cules mengalahkan Celtic dengan skor 7-0 di matchday 1 Liga Champions.

Berarti Messi telah ciptakan 6 angka di Liga Champions pada musim ini, dari 180 menit performanya. Jumlah 6 angka Messi itu bikin dia bertengger menjadi topskorer sementara, 2 angka lebih banyak dari striker Paris Saint-Germain yaitu Edinson Cavani.

“Dia amat menentukan. Dia ikut ambil bagian pada semua momen kunci laga,” ucap entrenador Barca Luis Enrique.

Leave a Reply