Montella Sebut Angka Penalti Bacca Sesungguhnya Tak Sah

Vincenzo Montella akui bahwa AC Milan beruntung akan keputusan yang telah wasit putuskan pada pertandingan dengan Sassuolo. Tendangan penalti penentu atas hasil positif Rossoneri dikatakan olehnya tak sah.

Hasil positif dengan skor 1-0 diraih Milan ketika melangsungkan laga pada hari Minggu (26/2/2017) malam WIB, di Sassuola. Angka yang satu-satunya tercipta pada pertandingan itu dilesakkan oleh Carlos Bacca.

Angka tersebut dikatakan Montella tak seharusnya disahkan oleh wasit. Karena ketika lakukan eksekusi Bacca tersandung dan bikin bola yang ia tendang membentur kakinya yang lain sebelum akhirnya masuk ke gawang. Penalti itu menyalahi peraturan.

“Bacca sentuh bola 2 kali dan berpatokan dengan peraturan sebab itulah mestinya jadi sepakan bebas tak langsung bagi Sassuolo, namun penalti mestinya (juga) diulang sebab di tempat itu (dalam area penalti) ada pemain Sassuolo. Semua orang miliki interpretasinya sendiri,” ujar Montella setelah laga.

Cetak angka Bacca itu menjadi amat penting, dan juga bersejarah bagi Milan, sebab memberi mereka hasil positif pertama di Mapei Stadium. Lebih lanjut lagi, hasil positif ini pun telah tandakan bangkitnya kembali Rossoneri yang pernah sebelumnya menerima hasil negatif 4 kali secara berturut-turut di akhir Januari sampai dengan awal Februari kemarin.

Pada 4 laga terakhir, Milan dapatkan 3 hasil positif dan 1 kali hasil seri.

“Ini merupakan hasil positif yang luar biasa atas lawan yang dalam sejarahnya terus merepotkan kami kalau melangsungkan laga di markas mereka. Laga ini menuntut konsentrasi kami penuh dilihat dari sisi mental,” sambung Montella di FourFourTwo.

Leave a Reply