Morata Menanti Pulang Ke Madrid

Alvaro Morata sudah menganggap Real Madrid sebagai rumah untuk dirinya kembali. Usai 2 tahun pergi, Morata pada akhirnya kembali ke rumahnya itu dengan kondisi yang telah semakin matang.

Morata keluar dari Madrid di tahun 2014 kemarin dan menjadi pemain Juventus. Ia keluar dari Los Blancos hanya untuk mencari peluang tampil yang semakin banyak.

Dalam usaha menolong Juventus, Morata menangkan 2 scudetto, 2 trofi Coppa Italia, dan 1 gelar Piala Super Italia. Ia menciptakan 27 angka dan 19 kali assist pada 93 laga dengan Bianconeri.

Menyaksikan perkembangan yang ditunjukkan oleh Morata, Madrid memilih untuk hidupkan klausul buy-back pada kesepakatan bersama Juve. Mereka pun kembali membeli pemain striker yang berumur 23 tahun tersebut dengan dana sebesar 30 juta euro.

Madrid dengan resmi perkenalkan Morata pada publik pada Senin (15/8/2016) di Santiago Bernabeu . Sekitar 3 ribu pendukung hadir pada acara ini.

“Ini merupakan hari yang penuh dengan sukacita untuk saya. Saya pulang ke rumah. Hal tersebut ualah 2 tahun yang cukup lama dan saya menunggu lama untuk pulang,” ujar Morata.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk mereka yang percaya dengan saya. sering kali Anda perlu menjadi orang yang dewasa,” ucapnya.

Morata untuk yang pertama kali bersama dengan Madrid di tahun 2008. Ia pada awalnya membuat tim kuat muda Madrid dan selanjutnya mendapat promosi ke Real Madrid Castilla. Ia melangsungkan penampilan awal bersama tim inti Madrid pada bulan Desember 2010.

“Kami dapat andalkan salah satu pemain striker paling oke di dunia, yang telah mengetahui klub ini dari dia masih kecil,” kata Florentino Perez, Presiden Madrid.

“Ia menjadi salah seorang yang paling oke. Ia sudah pulang ke rumah dan meraihnya dengan kemampuan untuk berkorban,” imbuh Perez.

Leave a Reply