Mourinho dan Klopp Sepakat Memuji Hasil Kerja Wasit

Wasit Anthony Taylor menjadi peminpin pada pertandingan antara Liverpool melawan Manchester United tanpa bikin kontroversi. Atas hasil kerja yang oke dari Taylor, Jose Mourinho dan Juergen Klopp berikan ia pujian.

Dipilihnya Taylor menjadi wasit untuk pertandingan itu sebelumnya pernah dipersoalkan, paling utama oleh sebagian dari suporter Liverpool. Karena Taylor berasal dari Greater Manchester. Taylor tinggal di wilayah Altrincham, yang tempatnya hanya berjarak 6 mil (sekitar 9,6 km) dengan Old Trafford, stadion kebanggaan klub MU.

Kenyataannya, pertandingan Liverpool melawan MU yang berlangsung pada hari Selasa (18/10/2016) dinihari WIB, di Anfield, berlangsung cenderung mulus. Taylor tidak bikin 1 pun keputusan yang bikin menghadirkan kontroversi. Ia tercatat keluarkan 4 kartu kuning, semuanya untuk pihak MU, di pertandingan yang berakhir dengan skor imbang tanpa angka 0-0 tersebut.

Setelah pertandingan berakhir, tidak ada suara-suara yang mengatakan tak puas atau protes dari kedua pihak berhubungan dengan laga yang dipimpin oleh Taylor. Taylor malah raih pujian dari sang manajer The Reds dan juga The Red Devils.

“Dapatkah saya berbicara tentang wasit tanpa dihukum?” ucap Mourinho.

“Ia lakukan perkejaannya dengan baik dan saya merasa senang untuknya sebab orang-orang yang memiliki hak sudah memberikan tekanan besar padanya. Bakal sulit untuknya untuk memiliki penampilan bagus, yang nyatanya ia miliki,” ujarnya.

Klopp ungkapkan hal yang sama. Baginya, kalau hasil kerja wasit tidak banyak dipersoalkan setelah pertandingan, yang berarti Taylor telah lakukan tugasnya dengan baik.

“Tak ada orang yang bertanya tentang wasit, maka mungkin seperti itulah pujian paling besar baginya. Saya tidak ingat adanya keadaan yang sulit,” imbuh Klopp.

Leave a Reply