Mourinho Sesali Perlakuannya Terhadap Schweinsteiger

jose mourinho dan bastian schweinsteiger

jose mourinho dan bastian schweinsteigerBastian Schweinsteiger baru saja meresmikan kepindahannya ke klub Liga Amerika Serikat, Chicago Fire. Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengaku menyesal atas perlakuannya terhadap Schweinsteiger.

Pemain asal Jerman tersebut angkat kaki dari United usai cuma empat kali diturunkan dengan satu kali sebagai starter dalam arahan Mourinho. Sebelum kembali ke tim, Schweinsteiger melalui awal musim yang pahit.

Schweinsteiger sempat tergusur skuat reserve. Perlakuan itu memunculkan kecaman pada manajer Portugal itu lantaran dinilai tidak menaruh respek kepada Schweinsteiger, yang mempunyai reputasi cemerlang.

Kepergian Schweinsteiger mengurangi stok pemain Setan Merah di sisa musim. Bekas penggawa Bayern Munich itu tentu dibutuhkan United untuk memenuhi target finis empat besar plus juara Liga Europa.

“Saya sangat menyesalia atas atas sesuatu yang pernah saya lakukan padanya,” kata manajer Portugal itu di Sky Sports. “Saya tak mau bicara soal dia sebagai seorang pemain, saya tidak ingin berbicara tentang dia sebagai pemain yang saya rekrut atau tidak. Saya mau berbicara tentangnya sebagai seorang profesional, sebagai manusia.”

“Perkaan terakhir yang saya bilang kepadanya sebelum pergi ialah ‘Saya pernah berbuat yang tidak baik kepada kamu, saya harus baik pada kamu sekarang’. Maka saat dia meminta saya untuk mengizinkannya pergi, saya harus bilang ‘iya, kamu boleh pergi’ karena saya pernah melakukan hal itu sekali, saya tak bisa melakukannya untuk kedua kali.”

“Saya orang yang sangat menyesal atas periode pertama saya dengannya, dia menyadari itu. Kini saya merasa lega dia tahu karena saya sudah mengatakannya kepada dia,” sambung Mourinho.

“Saya bakal merindukan dia sebagai sosok pria yang baik, profesional yang baik, dan sebuah pengaruh yang baik dalam sesi latihan, pengaruh yang sangat baik. Saya tak bisa menghalangi dia untuk pergi walaupun saya tahu bila hingga akhir musim kami memiliki banyak sekali pertandingan dan kami mungkin bakal butuh dia untuk beberapa laga.”