‘MU dengan Keadaan Paling buruk’

Jose Mourinho optimis dengan usaha yang dilakukan oleh Manchester United menjadi juara di Premier League tahun 2016-2017 akan berhadapan dengan rintangan yang sulit, berhubungan dengan melakukan pertandingan di Liga Europa.

MU harus bermain pada ajang itu usai mendarat di urutan kelima pada akhir musim yang lalu. Dengan begitu, tim ‘Setan Merah’ bakal tampil di Eropa setiap hari Kamis.

Sedangkan, Premier League tak bakal memberi toleransi jadwal untuk sejumlah tim yang tampil pada ajang Eropa. Kurangnya waktu beristirahat membuang Mourinho merasa khawatir yang berbeda.

Ia beranggapan, Chelsea merupakan tim yang sangat beruntung saat mengerjar titel pada musim yang baru sebab tak tampil pada ajang di Eropa. Sama halnya dengan Liverpool ketika dapat berselisih ketat melawan Manchester City di musim 2013-2014.

“Premier League tak akan menolong Anda sedikitpun. Kami bakal tampil di Liga Europa hari Kamis, namun saya tak menilai mereka Anda buat kami tampil di hari Senin, mereka cuma akan membuat kami tampil di hari Minggu dan bisa saja berlangsung pada jam 12 siang,” ujar Mourinho.

“Maka kami berada dalam keadaan paling buruk. Paling buruk di Premier League,” sambung dia.

“Semakin mudah untuk tampil sebagai tim yang ikut di Liga Champions. Dan tentunya semakin mudah bagi Liverpool layaknya 2 musim yang lalu dan Chelsea di musim berikutnya.”

“Selama satu pekan penuh tampil di tiap pekan, hal tersebut yang disebut tepat. Itu merupakan sebuah impian untuk seorang manajer yang harapkan peningkatan pada tim besutannya,” ucap Mourinho.

Leave a Reply