MU Kembali Buat Lawan Ketakutan

Manchester United dipimpin oleh Jose Mourinho dianggap sukses membangun kembali ketakuan di hati para pemain lawan malah saat laga belum di mulai di lapangan.

Hal itu dikatakan oleh bekas pemain bek MU yaitu Rio Ferdinand, diikuti start komplit dari The Red Devils pada musim ini menjadi juara di Community Shield dengan berhasil menang saat melawan Leicester City, kemudian kalahkan Bournemouth dan Southampton pada ajang Premier League.

Kehadiran Mourinho pada musim panas ini sudah datangkan Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Paul Pogba, dianggap telah berikan angin segar sepeninggal Louis van Gaal.

“Perubahan paling besar untuk mereka, tak hanya pemain yang sudah di rekrut, ialah tentang berubahnya mentalitas,” ujar Ferdinand.

“Dalam waktu 2 tahun terakhir di pimpinan Van Gaal ada hawa negatif, tak hanya untuk tim saja namun juga saat di stadion. Saya anggap hal tersebut telah berubah dengan hadirnya Mourinho dan salah satu soal terbesarnya ialah membuat mentalitas pemain berubah, diawali dari mengumpan bola ke samping dan tampil dengan gaya sebagai sebuah tim yang ungguk dengan fisik dan juga strategi di semua bagian lapangan. Musim ini adalah perubahan yang penting bagi mereka,” katanya.

Usai Sir Alex Ferguson keluar dari jabatannya sebagai manajer, dan David Moyes menggantikannya kemudian Van Gaal, MU seperti tak lagi membuat lawan ketakutan. Hal tersebut sekarang sedikit demi sedikit mulai berubah.

Di akhir pekan ini MU bakal berupaya menunjukkan hasil 100 persen pada musim perdana dengan melangsungkan laga di kandang Hull City. Tim promosi tersebut menciptakan start yang mengejutkan dengan kalahkan sang juara bertahan Leicester City pada pekan perdana dan sekarang memiliki 6 poin sama seperti MU.

Leave a Reply