MU Wajib Lolos Liga Champions

ander herrera

Pemain tengah Manchester United (MU) Ander Herrera menyatakan jika kelolosan ke Liga Champions musim mendatang menjadi harga mati untuk The Red Devils.

Agar bisa mentas di turnamen Liga Champions musim depan, United bisa lewat dua jalan. Yang pertama ialah finis empat besar klasemen Premier League. Saat ini mereka berada di posisi kelima klasemen atau berjarak empat poindari Manchester City di peringkat keempat.

Opsi kedua yakni Liga Europa. Setan Merah sekarang sudah mencapai babak semifinal dan punya modal kemenangan 1-0 atas Celta Vigo pada pertemuan pertama.

“Hal paling prioritas ialah bermain di Liga Champions musim depan. Saya sama sekali tak ragu, bagi klub ini amat krusial untuk berkompetisi di Liga Champions,” kata Herrera seperti dilansir Soccerway.

“Kami mengkoleksi dua trofi, Community Shield dan Piala Liga, dan kami bisa mempunyai musim yang sangat bagus apabila kami berhasil menjuarai Liga Europa. Sebelum itu kami wajib menghormati Celta karena mereka adalah lawan yang amat sulit.”

Herrera melihat Celta bisa memberi ancaman berbahaya. Oleh karena itu Setan Merah wajib tampil 100 persen ketika menjamu mereka di leg kedua.

“Celta selalu bikin gol dalam setiap laga yang mereka jalani pada kompetisi sehingga kami mewaspadainya. Mereka sebuah tim yang amat tangguh, berbahaya dan kami butuh dukungan suporter di kandang.”

“Saya serukan kepada mereka bila kami sangat membutuhkan mereka untuk menciptakan atmosfer yang baik, suasana yang sulit untuk lawan, yang bisa mendorong kami mencapai babak final. Laga ini takkan berjalan mudah,” Herrera menaambahkan.