Mueller Cetak 2 Angka Kemenangan Jerman Atas Norwegia

Jerman sukses meraih kemenangan di markas Norwegia pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018. Thomas Mueller muncul sebagai bintang atas kemenangan Jerman dengan mencetak 2 angka.

Di pertandingan kualifikasi Grup C yang berlangsung pada hari Senin (5/9/2016) dinihari WIB, di Stadion Ullevaal, Oslo, Jerman lebih unggul. Tercatat tim yang di besut oleh Joachim Loew tersebut mendominasi penguasaan bola sampai dengan 74 persen banding 26 persen.

Tak hanya itu, Jerman pun bermain mengancam dengan melakukan 21 usaha dengan 8 di antaranya mengarah ke gawang dan 3 berhasil masuk ke gawang. Sementara Norwegia cuma bisa melakukan 4 usaha dan tak ada satupun yang melesat ke gawang.

Die Mannschaft lebih awal unggul 2 angka pada babak pertama lewat angka yang dicetak oleh Mueller dan Joshua Kimmich. Satu angka lagi kembali dicetak oleh Mueller pada babak kedua untuk membuat semakin pasti kemenangan tim mereka.

Dominasi Jerman diawali ketika laga baru memasuki menit ke 15. Lewat kemelut di depan gawang lawan, Mesut Oezil yang mengoper bola kepada Mueller sebelumnya ditahan oleh pemain lawan. Tetapi Mueller yang pernah terjatuh dapat kembali bangun untuk menendang bola ke dalam gawang. Jerman berhasil memimpin laga dengan skor 1-0.

Mueller lagi-lagi menjadi sosok penting saat tercetaknya angka kedua Jerman pada menit-menit akhir babak pertama. Pemain penyerang Bayern Munich ini memberi umpan terobosan ke dalam area penalti, untuk dituntaskan oleh Kimmich dengan sepakan yang berhasil masuk ke dalam gawang Norwegia.

Usai turun minum, angka ketiga Jerman tercetak pada menit ke 60. Sami Khedira memberikan umpan lambung ke area penalti. Mueller meraih bola dengan tandukan tanpa dapat ditahan oleh penjaga gawang lawan yaitu Rune Jarstein. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Jerman dan skor tak berubah sampai laga berakhir.

Dengan hasil baik ini, Jerman layak menempati urutan paling atas klasemen sementara grup dengan meraup 3 poin, di atas Azerbaijan yang memiliki poin sama namun menang lewat selisih cetak angka. Sementara Norwegia berada di urutan ke 6 tanpa meraih poin.

Leave a Reply