Musim Berikutnya Zidane Tak Menjamin James Menjadi Starter

Masa depan James Rodriguez pada musim berikutnya bersama Real Madrid tak ada yang tahu akankah lebih baik atau tidak. Dikarenakan sang pelatih yaitu Zinedine Zidane masih belum dapat memastikan bagian starter untuk James.

James yang tergabung dalam skuat Madrid dari AS Monaco di tahun 2014 silam, hanya tampil sebagai starter sebanyak 17 kali di La Liga pada musim yang lalu. Ia kalah dalam persaingan dengan para pemain gelandang antara lain ada Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric. Ia pun tak diturunkan sama sekali pada babak final Liga Champions saat berhadapan dengan Atletico Madrid, di akhir bulan yang lalu.

Dengan usia yang masih menginjak 24 tahun, James telah diminta untuk angkat kaki dari Madrid untuk kebaikan masa depannya. Ditambah sejumlah klub dirumorkan tergoda untuk merekrutnya yang salah satunya adalah West Ham United.

Keadaan musim berikutnya sendiri terlihat tak akan membuat banyak perubahan untuk James. karenanya, Zidane tidak dapat memberi jaminan akankah sang pemain yang berasal dari Kolombia itu dapat turun sebagai starter atau tidak.

Ini berhubungan dengan banyaknya stok pemain gelandang Madrid. Ditambah kalau Los Blancos jadi merekrut Paul Pogba pada bursa transfer musim panas sekarang.

“Rancangan untuk James serupa dengan para pemain lain,” ucap Zidane.

“Saya tak dapar mengatakan dengan pasti kepada Anda kalau James akan menjadi starter. Ia merupakan seorang pemain yang berarti. Tepatnya di musim ini Kita lihat apa yang akan terjadi, saya memiliki skuat yang besar dan ini tidaklah mudah,” lanjutnya.

James telah melangsungkan waktu 2 musim bermain untuk Madrid dengan 78 kali tampil dan berhasil menciptakan 25 angka di semua ajang.

Leave a Reply