Napoli Kalahkan Milan

Napoli berhasil meraih kemenangan perdana pada Liga Italia 2016-2017. Partenopei dapat menangkan laga dengan skor akhir 4-2 di laga menghadapi AC Milan.

Ketika melangsungkan laga yang berlangsung pada hari Minggu (28/8/2016) dinihari WIB, di San Paolo, laga antara Napoli menghadapi Rossoneri berlangsung imbang. Tim yang di besut oleh Mauricio Sarri tercatat dapat unggul sedikit dari sisi menguasai bola dengan persentase hingga 55%.

Napoli berhasil unggul lebih awal dengan angka yang dicetak oleh Arkadiusz Milik pada menit 18. Tendangan Dries Mertens dari area kotak penalti terbentur mistar gawang, Milik dengan cekatan menghampiri bola di depan gawang.

Sang tuan rumah dapat membuat keunggulan menjadi ganda pada menit 33. Milik lagi-lagi mecatatkan namanya di papan skor. Ia dapat menanduk umpan dari Jose Callejon.

Pada babak pertama, jumlah usaha yang kedua tim lakukan sama banyaknya. Napoli tercatat melakukan 5 usaha, dengan 4 yang mengarah ke gawang. Sedangkan Milan pun melakukan hal yang serupa dengan 3 diantaranya mengarah ke gawang dan lebih sedikit.

Milan yang ditinggal, dapat kembali bangkit setelah jeda. M’Baye Niang yang jadi pencipta angka perdana I Diavolo Rosso pada menit ke 51. Ia menerobos kedepan dari sisi kiri pertahanan Napoli, kemudian melesatkan tendangan kaki kiri yang berhasil masuk ke gawang Napoli.

4 menit kemudian, Milan membuat kedudukan imbang. Suso yang yang mencetak angka, dengan sepakan jarak jauh diluar area penalti.

Napoli unggul kembali pada menit ke 74. Callejon yang menciptakan angka. Tendangan Mertens dapat ditepis oleh sang penjaga gawang Milan yaitu Gianluigi Donnarumma, bola yang rebound langsung disambut oleh Callejon.

Milan yang dapat menyusul ketinggalannya malah perlu tampil dengan sisa 10 pemain pada menit ke 75. Juraj Kucka diberi kartu kuning sebab melakukan aksi dorong mendorong dengan Mertens. Ia yang memprotesnya malah mengakibatkan Milan melanjutkan laga dengan sisa 10 pemain.

Milan bahkan perlu tampil dengan 9 pemain pada menit ke 87. Sekarang Niang yang diberi kartu kuning kedua. Ia menganggu sang penjaga gawang Napoli, Pepe Reina, ketika ingin melakukan tendangan gawang.

Saat injury time, Callejon menciptakan 1 angka lagi. Ia mencatatkannya dengan sepakan dari jarak dekat. Pada sisa laga tak ada angka tercetak, Napoli menangkan laga dengan skor akhir 4-2.

Lewat hasil ini, Napoli berada di urutan kedua dengan membawa 4 poin. Sedangkan Milan yang memegang 3 poin berada di urutan 10.

Leave a Reply