Napoli Pastikan Juara Grup Usai Tundukkan Benfica

Napoli pastikan dirinya lolos ke tahap gugur di ajang Liga Champions menjadi juara di grup B. Kepastian tersebut diraih usai berhasil menangkan laga atas Benfica dengan skor 2-1.

Lewat pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu (7/12/2016) dinihari WIB, di Estadio da Luz, Napoli dan Benfica sesungguhnya berhadapan dengan keadaan yang terbilang sulit. Mereka sama-sama perlukan hasil positif untuk pertahankan peluang lolos menjadi juara grup, karena pada pertandingan lain Besiktas pun masih miliki kesempatan yang sama besar.

Namun seiring berjalannya pertandingan selanjutnya keadaan jadi menarik. Hingga turun minum, Besiktas bahkan telah tertinggal dengan skor 0-4 dari Dinamo Kiev dan perlu tampil dengan sisa 10 orang. Kesempatan mereka hanya untuk lolos pun tak lah mudah.

Tak terkait dengan hasil itu, walau demikian Napoli dan Benfica pun masih perlu rebutkan tempat juara grup. Usai temui kebuntuan pada babak pertama, Napoli raih hasil positif pada menit 60 lewat Jose Callejon dan Dries Mertens menggandakannya pada menit 79.

Usaha yang dilakukan Benfica untuk selamatkan laga hanya berhasil ciptakan 1 angka lewat Raul Jimenez pada menit 87. Napoli lalu menangkan laga dengan skor 2-1. Pada titik ini, Besiktas pada partai lainnya harus kalah dengan skor 0-6 saat berhadapan dengan Dinamo.

Hasilnya Napoli berhasil menjadi juara di grup B dengan mengoleksi poin 11, dibuntuti oleh Benfica dengan 8 poin. Besiktas perlu merasa puas terlempar ke Liga Europa dengan poin 7, sedangkan Dinamo finis pada urutan bawah dengan poin 5.

Susunan pemain:

Benfica: Ederson; Semedo, Luisao, Lindelof, Almeida; Salvio Mitroglou 81′), Pizzi, Fejsa, Cervi (Carrillo 68′); Jimenez, Guedes (Rafa 57′)

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Diawara, Hamsik (Zielinski 72′); Callejon, Gabbiadini (Mertens 57′), Insigne (Rog 81′)

Leave a Reply